Babinsa Koramil 12/Moyo Hilir Sosialisasi Penerapan Prokes di Masjid Al-Ihklas

Sumbawa – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 serta menyambung hubungan silahturahmi dengan warga desa binaan, bertempat di Masjid Al-Ihklas Dusun Olatfo Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa, Babinsa desa Olat Rawa Koramil 12-Moyo Hilir mengajak masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan dan sekaligus menjelaskan tentang Penegakan Hukum Disiplin Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sabtu, (30/01/2021).

Selain mensosialisasikan protokol kesehatan, Babinsa juga menyampaikan dan menghimbau para Jamaah Masjid yang sedang melaksanakan Sholat agar selalu memakai masker dan tetap menjaga jarak aman, hal itu guna mencegah penularan ataupun memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kita memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan untuk mencegah Penyebaran Virus Covid-19, hal tersebut guna untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang bahayanya Covid-19, terang Koptu Sugiarta.

Dilain tempat, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Jajarannya. Dandim juga mengingatkan warga agar peduli kebersihan lingkungan, terutama disaat musim penghujan seperti ini banyak bibit penyakit, oleh karena itu diharapkan warga selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri serta keluarga.

“Kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan dengan menggunakan Masker, menjaga jarak aman, menghindari keramaian dan selalu rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, hal tersebut guna untuk menghindari dan melindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya,” terang Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gerakan Media Cegah Klaster Baru, Kampanye Hati-Hati Makan Bersama

Sen Feb 1 , 2021
getnews.id, Jakarta – Dikutip dari Media online Tempo.co, terdapat Gerakan Media Lawan Covid-19 meluncurkan kampanye bertajuk “Hati-hati Makan Bersama” pada Senin, 1 Februari 2021. Kampanye bersama ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona jenis baru ini di Indonesia. Kampanye “Hati-hati Makan Bersama” dipublikasikan secara serentak di berbagai platform media, baik di jaringan televisi, […]