Babinsa 03/Bayan Dampingi Warga dalam Pembagian Buku Tabungan

Lombok Utara – Untuk lebih dekat bersama masyarakat, Babinsa 03/Bayan berikan edukasi serta dampingi warga masyarakat Desa Santong, Kec. Kayangan kabupaten Lombok Utara yang menerima pembagian bantuan buku rekening ( BNI) penerimaan bantuan Jadup (jaminan hidup) untuk masyarakat terdampak gempa Lombok Utara (1/2/21)

Babinsa Serda Akbar bersama Bhabinkamtibmas Desa Santong, Kec. Kayangan kabupaten Lombok Utara terus dampingi warga saat pembagian berlangsung sejumlah 913 orang bertempat di Gedung Aula Desa Santong, Kec. Kayangan Kabupaten Lombok Utara, Pengamanan ini di lakukan untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan.

“Babinsa Desa Santong meminta dan berpesan kepada penerima bantuan untuk di pergunakan sesuai dengan kebutuhannya,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Serda Akbar selaku babinsa desa santong juga menghimbau warga masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker untuk mencegah penyebaran virus corona.

” Dalam rangka pembagian buku tabungan dalam jumlah banyak, tak kendor untuk terus mengingatkan para penerima Jadul (Jaminan Hidup) bantuan warga terdampak Gempa,” Terangnya

Komandan Koramil 1606-03/Bayan Kapten Inf Ahmad Baidawi menuturkan, Babinsa selalu turun langsung ke lapangan hal ini dilakukan untuk membantu kesulitan warga masyarakat.

” Jika ada warga yang ingin diarahkan saat menerima Buku tabungan, Babinsalah yang bergerak langsung menuntun penyelesaikan,” Tegasnya

Lanjutnya Danramil 03/Bayan Kapten Inf Ahmad Baidawi menjelaskan Babinsa Adalah ujung tombak komando kewilayahan,” tegasnya.

” Karena TNI harus memilki ikatan emosional kuat bersama warga di wilayah binaannya guna mempermudah masyarakat,” Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Posramil Kayangan Edukasi Pedagang dan pengunjung Pasar

Sen Feb 1 , 2021
Lombok Utara – Posramil Kayangan lakukan Pengawasan secara terpadu terhadap pedagang dan pengunjung pasar kayangan serta pendisiplinan masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran virus Corona (Covid-19) dalam rangka penerapan Nurut Tatanan Baru (1/2/21). Danpos Ramil Kayangan Koramil 1606-03/Bayan, Serma Made Sugiarta Menjelaskan kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan berdasarkan ST […]