Babinsa Tanjung Bersama Warga Temukan 137 Butir Telur Penyu

Lombok Utara – Menindak lanjuti adanya laporan warga tentang penemuan sarang penyu di dusun teluk kodek, Desa Malaka, Kec. Pemenang Babinsa Sertu Made Yuntara bersama masyarakat mengecek langsung ke lokasi, (28/1/21).

Babinsa desa malaka Sertu Made Yuntara menjelaskan, sebanyak 137 butir telur penyu yang di temukan warga ini kami serahkan langsung ke Pak Fikri selaku Ketua Penangkaran Penyu diwilayah binaannya (Pok Darwis Guna Lestari) di Dusun Nipah, Desa Malaka.

“Telur Penyu ini sengaja kami pindahkan ke penangkaran penyu supaya terhindar dari predator, sehingga telur penyu yang ditemukan warga tersebut bisa menetas dengan baik,” Pungkasnya.

Ditempat berbeda, Danramil 02/Tanjung Kapten Inf Zainul Fahri menyampaikan, sebagai seorang anggota TNI sudah menjadi tugas dan kewajiban kami untuk menjaga kelestarian alam. Semoga dengan bertambahnya kesadaran masyarakat atas temuan biota yang dilindungi ini membawa dampak positif bagi pariwisata khususnya pecinta snorkeling dan diving.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Bulan Lidik, Ditreskrimum Polda NTB Ungkap Pembuat Surat Rapid Tes Palsu

Jum Jan 29 , 2021
Mataram – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda NTB menangkap tersangka pemalsu surat keterangan bebas Covid-19, berinisial EZZ Warga Jln. Energi, Kelurahan Banjar, Kec. Ampenan, Kota Mataram. Tersangka ditangkap, setelah diketahui membuat rapid antigen untuk 15 orang Jamaah Tabligh yang akan menyeberang melalui pelabuhan Lembar. “Sudah dua bulan kita lidik, […]