Antisipasi Cuaca Buruk, Babinsa Karang Taliwang Bersama Warga Melakukan Penebangan Pohon

Mataram – Guna mengantisipasi cuaca buruk dan terjadinya pohon tumbang, Babinsa Karang Taliwang Serda Mapiase bersama warga masyarakat melakukan penebangan pohon di RT 01 dan RT 09 lingkungan Karang Taliwang, Kelurahan Karang Taliwang, Kec. Cakranegara Kota Mataram, Senin (25/1).

“Pemangkasan pohon ini dikhawatirkan bisa membahayakan warga sekitar,” Tegasnya

Menurut Babinsa Serda Mapiase Penebangan pohon ini sebenarnya banyak memiliki manfaat positif, selain lingkungan menjadi bersih juga terhindar bahaya pohon tumbang.

Babinsa Koramil 01/Cakranegara juga menambahkan, ini sudah menjadi tugas kami selaku Babinsa dan selalu membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat binaannya.

Sementara Danramil 1606-01/Cakranegara Kapten Inf Jamuhur Menegaskan Babinsa merupakan ujung tombak Komando Kewilayahan.

“Kegiatan penebangan pohon oleh Babinsa bersama warga ini guna mempermudah akses jalan di lingkungan Karang Taliwang, Kelurahan Karang Taliwang, Kec. Cakranegara,” Terangnnya.

Lebih lanjut, Danramil 1606-01/Cakranegara terus menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi perubahan cuaca saat ini yang disertai angin kencang guna mencegah terjadinya pohon tumbang.

“Selaku Danramil, saya terus mengimbau masyarakat agar lebih hati-hati dan tetap waspada,” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Babinsa Koramil 1606/07 Gunungsari Aktif Ingatkan Prokes di Pasar

Mon Jan 25 , 2021
Lombok Barat – Virus Corona saat ini menjadi perhatian Publik dengan semakin bertambahnya jumlah yang terpapar Covid-19 hampir di setiap daerah. Untuk mencegah terjadinya klaster-klaster baru, Babinsa Koramil 1606/07 Gunung Sari Lombok Barat, Serda Harianto melakukan penegakan disiplin dengan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan bertempat di Pasar Gunung Sari […]