Pangdam lX Udayana Tiba di Bizam Langsung dianugrahi Gelar Adat Sasak

Lombok tengah – Dalam rangka Kunjungan kerja di Lombok NTB, Pangdam lX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dengan istri Ny. Uli Simanjuntak tiba di Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid (BIZAM), (19/1).

Adapun yang hadir mendampingi Pangdam IX Udayana diantaranya Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc beserta istri, Danrem 162/WB Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, S.Sos. M.T., Kapolda NTB Irjen. Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H., Wakil Bupati Lombok Tengah dan unsur Forkompimda Kabupaten Lombok Tengah.

Pangdam IX/ udayana langsung diberikan penganugerahan gelar Adat Sasak ‘’Arya Patih Laga Yudha Negara’’ ini memiliki makna dalam berbangsa dan bernegara dimana Kodam Udayana menjaga kedaulatan NKRI di NTB,

Dalam arti budaya masyarakat adat Sasak berharap Pangdam dapat menjaga budaya Sasak yang menjadi kekayaan  budaya nasional, apalagi dengan Lombok tahun 2021 Lombok NTB sebagai tuan ruamah MotoGP KEK Mandalika.

Sementara itu diawali dengan pemasangan pakaian adat Sasak oleh majelis adat Sasak dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Pangdam/IX oleh wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, S.IP yang didampingi Ketua Majelis Adat Sasak.

Pangdam IX/Udayana sangat berterimaksih atas pengadugrahaan yang di berikan majelis adat sasak, menyampaikan rasa terimakasihnya menyampaikan terimakasih kepada Pemprov NTB.

“Dengan kehadiran saya di NTB bisa membawa damai, bisa membawa keberkahan, dan bisa membawa  keamanan, tentram khususnya masyarakat di Nusa Tenggara Barat,’’ ujarnya.

“Tak lupa juga pangdam IX udayana terus menegaskan dan mengajak kepada seluruh masyarakat di NTB untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan cara 3 M, Memakai masker, menjaga jarak, dan tetap mencuci tangan guna mencegah penyebaran covid-19,” tutup pangdam Udayana


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pangdam IX Udayana Apresiasi Seluruh Anggota Batalyon Infanteri 742/Satya Wira Yudha

Tue Jan 19 , 2021
Mataram – Dalam kunjungan kerjanya di Lombok NTB, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak kunjungi Batalyon Infanteri 742/Satya Wira Yudha yang bertempat di Gebang Mataram, (19/1). Adapun yang hadir dalam acara disambut oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Pelatih dan seluruh anggota Batalyon Infanteri […]