Doni Monardo Ajak Penyintas Donor Plasma

Jakarta, – Sejak Maret 2020, ratusan ribu orang terinfeksi Covid-19. Sebagian besar sembuh, namun jumlah yang meninggal dunia hingga Januari 2021 melampaui angka 23.000 orang.

Pengobatan Covid-19 masih terus dikembangkan, dan salah satunya adalah pemberian plasma darah dari pasien yang telah sembuh.

Meskipun terapi plasma ini menjanjikan kesembuhan yang tinggi, namun sampai saat ini sulit mencari pendonor dari para penyintas Covid. Sehubungan dengan hal tersebut, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjend Doni Monardo mengajak para penyintas (Orang yang pernah terpapar Covid-19) untuk menolong masyarakat yang masih terpapar dan membutuhkan plasma darah dengan menjadi donor plasma.

“Saya mengajak saudara sebangsa dan setanah air, sebagai wujud rasa syukur ke hadirat Yang Maha Kuasa karena diberikan kesembuhan dari Covid-19, untuk bersedia menjadi pendonor plasma,” ungkapnya dalam rilis yang diterima redaksi, Sabtu (9/1).

Doni menambahkan, dengan mendonorkan sebagian plasma yang dimilikinya akan menyelamatkan masyarakat yang saat ini banyak membutuhkan. Disamping itu akan mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Setiap tetes plasma yang saudara donorkan kelak mendapat balasan berlipat ganda dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Sebagai tanda kesediaan saudara, mohon untuk dapat mengisi form berikut ini: http://bit.do/Calon-Pendonor-Plasma-Convalescent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Latihan Dasar Kepimpinan Man I Bersama Kodim 1628/SB dibarengi Pembagian Masker

Sun Jan 10 , 2021
Sumbawa Barat – Kegiatan latihan dasar Kepemimpinan pelajar Man I Sumbawa Barat telah berlangsung selama dua hari dibuka Dandim 1628/SB sabtu 9/1/2021 di Makodim 1628/SB, dilaksanakan selama dua. Setelah pembukaan para peserta mengikuti kegiatan teori dan praktek di lokasi Pok Darwis Gelumpang Fram Desa Mura Kecamatan Brang ene, hari ini […]