Sambut MotoGP 2021, BIZAM Harus Berbenah

Mataram – Perhelatan MotoGP Mandalika 2021 sudah di depan mata, berbagai persiapan harus sesegera mungkin dilakukan, salah satunya pintu masuk ke NTB yakni Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) harus melakukan pembenahan seperti menyiapkan pusat informasi bagi tamu ayang akan menyaksikan perhelatan tersebut.

Salah satu Sosiolog NTB, Dr. Abdulllah Muzakkar, M.Si. mengatakan pembenahan terhadap BIZAM memang sangat perlu dilakukan sejak dini agar tidak terkesan NTB belum siap menjadi tuan rumah pada event internasional tersebut.

“Sangat perlu pembenahan, artinya, jangan sampai tamu sudah landing di BIZAM, bingung mau terus mau ke mana,” tuturnya.

Ia menyebutkan, pembenahan yang harus dilakukan utamanya di bidang, pusat informasi, transportasi, serta pemandu wisata pada pintu masuk utama NTB tersebut.

Sebagaimana diketahui, event MotoGP Mandalika ini merupakan salah satu event yang besar, tentunya ribuan wisatawan akan masuk ke NTB, khususnya pulau Lombok. BIZAM diharapkan memberikan kesan awal yang bagus kepada wisatawan mancanegara agar wisatawan tertarik untuk kembali ke NTB.

Event ini, kata dia, sangat berpengaruh besar terhadap kemajuan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat yang ada di sekitar Sirkuit Mandalika. “Masyarakat sekitar akan diuntungkan oleh event ini, masyarakat dapat menjajakan produk-produk lokal ke wisatawan tentunya dengan harga yang bagus,” ungkap Sosiolog asal Mujur Lombok Tengah ini.

Ia juga memjnta kepada pemerintah daerah untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat untuk menghadapi event internasional ini agar event ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur NTB: Prov NTB Dapat Tambahan Calon Penerima PKH Sebanyak 43.471 KK

Sab Jan 9 , 2021
Mataram — Kementerian Sosial RI telah menurunkan data calon Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Provinsi NTB. Kuota tambahan calon Keluarga Penerima sebanyak 43.471 Kepala Keluarga. Data tersebut akan divalidasi oleh Kabupaten/Kota melalui Pendamping Sosial PKH sesuai jadwal mulai tanggal 8 Januari sampai 5 Februari 2021. Gubernur NTB, Dr. H. […]