Ketua Pertina NTB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani Kukuhkan Pengurus Pertina Lombok Barat

Mataram – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., melantik Ketua dan Pengurus Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Indonesia Kabupaten Lombok Barat Periode Tahun 2020-2023 di Ball Room Camar Hotel Golden Palace Jalan Sriwijaya, Kota Mataram, Sabtu (9/1/2021).

Pengukuhan pengurus Pertina Lombok Barat dihadiri oleh Ketua Umum Pertina Pusat Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak bersama Pengurus Pertina Pusat Brigjen TNI (Purn) Sofwat Nasution. Ketua Pengurus Pertina Kabupaten Lombok Barat yaitu Kolonel Arm Gunawan, S.Sos. M.T., saat ini menjabat Komandan Kodim 1606/Lobar.

Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan olahraga tinju cukup dikenal oleh masyarakat luas bahkan banyak atelit tinju berprestasi lahir dari Provinsi NTB dan mengharumkan nama NTB di tingkat nasional bahkan internasional.

“Kita patut bangga atas prestasi dan keberhasilan atelit tinju kita, semangat mereka dalam meraih prestasi harus kita support dan kita berikan apresiasi,” ujarnya.

Selaku Ketua Pengurus Pertina NTB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani berharap, pengurus Pertina Lombok Barat yang baru nantinya dapat mencurahkan perhatian sepenuhnya kepada para atlet serta dapat membawa gairah baru dalam pembinaan tinju di wilayah Kabupaten Lombok Barat pada khususnya dan NTB pada umumnya.

“Jadikan Pertina Kabupaten Lombok Barat sebagai pendorong utama kemajuan olahraga tinju di wilayah NTB, maka kepengurusan harus lebih solid dalam melaksanakan program-program kerja ke depan,” pesan Alumnus Akmil 1993 itu penuh harap.

“Tumbuhkan motivasi bagi para pemula dan berbakat dalam dunia tinju,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pertina Pusat Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan dirinya bertekad mengembalikan marwah Pertina sebagaimana di era tahun 80-an dengan membawa atlit tinju Indonesia menjadi juara Olimpiade dengan perubahan management organisasi, persiapan sarana prasarana, pembinaan usia dini dan meningkatkan frekwensi latihan serta sports science.

“Jiwa dan semangat saya berkobar-kobar agar Pertina tidak lumpuh, satu tujuan merah putih, satukan hati untuk mencapai tujuan dimana pusat dan Daerah harus sejalan,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Ia berharap kepada pengurus Pertina NTB agar bangkit dan mencetak atlet-atlet tinju yang mampu mengukir prestasi tidak hanya di tingkat daerah, namun sampai ke tingkat nasional bahkan sampai di kancah Internasional.

Adapun yang hadir pada acara pelantikan Ketua pengurus Pertina Kabupaten Lombok Barat diantaranya para Kasi Kasrem 162/WB, Wakil Ketua KONI NTB, Kadispora Lombok Barat, Ketua KONI Lombok Barat, Sekretaris Pertina Provinsi NTB serta para pelatih dan pemilik sasana tinju di wilayah NTB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Danyonif 742/SWY Jaumed Kesiapan Satgas Pamtas RI-RDTL

Sat Jan 9 , 2021
Kupang – Waktu pelaksanaan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL semakin dekat. Sesuai rencana awal Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY akan berangkat sekitar bulan Pebruari 2021 menuju perbatasan RI-RDTL bagian Sektor Timur di seputaran Kabupaten Atambua Provinsi Nusa Tenggara Timur. Komandan Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro bersama Pasiops dan […]