Babinsa Tirtanadi Gotong Royong Bersama Masyarakat Buat Tanggul Sementara

Lombok Timur – Hujan deras yang mengguyur Desa Tirtanadi beberapa hari terakhir mengakibatkan bibir tebing ambruk di Dusun Gunung Malang Desa Tirtanadi Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur, Jumat (8/1/2021).

Melihat kondisi tersebut, Babinsa Tirtanadi Serda Ayu Jayadi bersama Kades Ruspan dan masyarakat Dusun Gunung Malang melaksanakan gotong royong pembuatan tanggul sementara terbuat dari bambu dan tumpukan karung yang berisikan tanah.

Mendapat laporan tersebut, Danramil 1615-08/Labuhan Haji Kapten Inf Anowar memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sigap bergotong royong mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan mengingatkan sekarang sudah musim hujan.

“Pada musim hujan ini semua pihak harus menjaga kebersihan lingkungan terutama jangan membuang sampah sembarangan sehingga tidak menjadi penghambat aliran sungai seperti yang terjadi di sungai Kokok Keru. Airnya meluap membuat tebing disekitarnya ambruk,” terang Anowar.

“Alhamdulillah hari ini Babinsa bersama masyarakat bergotong royong membuat tanggul dan membuka saluran baru aliran sungai sehingga tidak melewati tebing yang dapat mengikis tebing itu sendiri,” tambahnya.

Selain itu, pria yang dikenal murah senyum itu juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga dan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit akibat pergantian musim.

“Jaga kesehatan dan tetap beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya sambil tersenyum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Personel Satgas Zeni TNI Dilepas Koordinator Staf Ahli BNPB di Dermaga Gili Mas Lembar

Fri Jan 8 , 2021
Lombok Barat – Seribu personel Zeni TNI yang tergabung dalam Satgas percepatan rehab rekon tahap II tahun 2020 telah selesai melaksanakan tugas membangun ribuan rumah layak huni bagi masyarakat terdampak gempa tahun 2018 di wilayah Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Hari ini, Koordinator Staf Ahli Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) […]