Dandim Lotim Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Lombok Timur – Koramil 1615-08/Labuhan Haji bersama ratusan masyarakat menggelar karya bakti gotong royong pembersihan pesisir pantai di sepanjang pantai Labuhan Haji Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur, Rabu (6/1/2021).

Gotong royong yang dipimpin langsung Danramil Labuhan Haji Kapten Inf Anowar bersama para Babinsa terlihat bahu-membahu dengan masyarakat membersihkan tumpukan sampah yang berasal dari aliran sungai yang mengarah ke pantai.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama masyarakat membersihkan tumpukan sampah di sepanjang pantai yang merusak keindahan pantai,” ungkap Danramil.

Menurutnya, tumpukan sampah tersebut terbawa arus sungai akibat hujan deras beberapa hari terakhir. “Ini PR bagi kami untuk tetap menjaga kebersihan dan keasrian pantai mengingat pantai Labuhan Haji merupakan salah satu destinasi wisata di Lotim,” ujarnya.

Terpisah, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., memberikan apresiasi atas langkah cepat jajarannya dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Ini wujud sinergitas TNI bersama masyarakat yang patut diapresiasi dalam menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya.

Dijelaskannya, musim hujan saat ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat, namun juga menjadi bencana apabila tidak disikapi secara bijak.

Untuk itu, lanjut Alumnus Akmil 2001 itu, mari kita jaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan membersihkan saluran irigasi agar tidak mampet, membersihkan tempat-tempat bersarangnya bibit penyakit terutama nyamuk dan tindakan lainnya yang mendatangkan manfaat bagi kita sendiri dan lingkungan.

“Ingat, sayangi apa yang ada di bumi maka yang di langit akan menyayangi kita,” tutup Agus Donny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jumlah Pasien Covid-19 Meningkat Paska Libur Panjang Natal dan Tahun Baru 2021

Rab Jan 6 , 2021
Jakarta – Paska libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021, jumlah pasien Covid-19 terlihat mengalami peningkatan. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan hal itu berdasarkan data keterisian tempat tidur ruang ICU dan ruang isolasi di berbagai rumah sakit yang ada di Indonesia. “Jika dilihat pada tren perkembangannya, […]