Kodim dan Polres Lotim Kompak Amankan Pergantian Malam Tahun Baru

Lombok Timur – Pergantian malam tahun baru dari tahun 2020 ke tahun 2021 menjadi pusat perhatian jajaran TNI Polri dan Pemerintah tidak terkecuali di Kabupaten Lombok Timur.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., disela-sela patroli bersama personel Kodim 1615/Lotim bersama Polres Lotim, Kamis (31/12/2020).

Menurutnya, patroli bersama itu dilakukan untuk menjaga kerumunan massa di beberapa lokasi sekaligus untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada malam pergantian tahun baru.

“Jadi kami menghimbau seluruh masyarakat Lombok Timur untuk bersama-sama berperan aktif membantu aparat keamanan dalam menjaga Kambtibmas. Dengan demikian Lombok Timur akan tetap aman dan kondusif,” ujar Dandim.

Selain itu, mantan Danyonif 742/SWY itu juga mengajak masyarakat untuk stay at home atau diam di rumah selama malam tahun baru maupun besok (Jumat, red) karena tempat wisata ataupun keramaian lainnya untuk sementara ditutup.

“Ini juga demi keamanan dan keselamatan kita bersama dari terjangkit virus corona atau Covid-19,” tandas Agus Donny.

Untuk diketahui, Kodim 1615/Lotim bersama Polres Lotim beserta jajaran baik Koramil maupun Polsek kompak melakasanakan patroli di wilayah masing-masing sekaligus menghimbau masyarakat untuk taati protokol kesehatan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Timbulkan Klaster Baru, Gubernur NTB Imbau Warga Tidak Rayakan Tahun Baru

Kam Des 31 , 2020
Mataram – Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah meminta semua pihak agar tidak menggelar perayaan tahun baru 2021. Gubernur justru meminta warga untuk berdo’a di rumah masing-masing saat moment pergantian tahun ini. “Pergantian tahun ini, kita jadikan sebagai momentum untuk bermunajat dan berdo’a bersama, agar Covid-19 ini cepat berakhir,” ungkap Gubernur saat patroli […]