Danrem 162/WB, Gubernur Dan Kapolda NTB Pimpin Patroli Skala Besar

Mataram – Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K. M.H., memimpin langsung patroli skala besar dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2021 di wilayah Kota Mataram, Kamis (31/12).

Patroli menggunakan kendaraan roda dua Start dari Pendopo Gubernur NTB dengan rute Jalan Pejanggik, Jalan Selaparang (melintasi hotel Lombok Plaza), Jalan A.A. Gede Ngurah, Jalan Panca Usaha (melintasi hotel Lombok Raya dan Hotel Aston), Jalan Catur Warga, Jalan Pendidikan, Jalan Majapahit, Jalan Saleh Sungkar berakhir di Sea View Hotel Aruna Senggigi.

Usai kegiatan tersebut, Danrem 162/WB mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen bersama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam upaya menciptakan Kamtibmas yang kondusif pada malam pergantian tahun di wilayah NTB khususnya Kota Mataram.

Menurutnya, situasi saat ini berbeda dengan sebelumnya karena pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman bagi keselamatan masyarakat, maka pengamanan yang maksimal sangat diperlukan untuk mencegah kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

“Euporia masyarakat yang berlebihan menyambut tahun baru dapat menimbulkan banyak kerumunan sehingga akan sangat berdampak pada penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya Gubernur NTB kepada awak media menyampaikan, penyebaran Covid-19 di NTB yang memang cukup landai tidak boleh dianggap remeh. Oleh karena itu, menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan tetap menjadi patokan utama yang harus dilaksanakan oleh masyarakat.

“Apalagi ada isu strem baru dari virus ini jadi kita tidak boleh menganggap remeh, jadi kerumunan atau hal-hal yang memungkinkan penyebaran tidak terkendali kita cegah sedini mungkin,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Kapolda NTB menyampaikan, untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di NTB maka mulai sore ini akan dilakukan sidak pada publik area seperti tempat-tempat wisata dan lainnya.

“Pukul 21.00 sudah sepakat atas instruksi Pak Gubernur ataupun Bupati dan Walikota sudah mengeluarkan surat edaran, bila ada yang melanggar kami tidak akan segan untuk menindak,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut rombongan juga meninjau Pospam Kebun Roek dan Pospam Senggigi (Sasaku) serta memberikan bingkisan kepada personel TNI-Polri yang bertugas.

Hadir juga mengikuti kegiatan tersebut Danlanal Mataram, Kabinda NTB, Dandenpom IX/2 Mataram, para PJU Polda NTB dan Bapak Dedi mewakili Kajati NTB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kodim dan Polres Lotim Kompak Amankan Pergantian Malam Tahun Baru

Kam Des 31 , 2020
Lombok Timur – Pergantian malam tahun baru dari tahun 2020 ke tahun 2021 menjadi pusat perhatian jajaran TNI Polri dan Pemerintah tidak terkecuali di Kabupaten Lombok Timur. Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., disela-sela patroli bersama personel Kodim 1615/Lotim bersama Polres Lotim, Kamis (31/12/2020). […]