MES NTB Optimis Ekonomi Syariah Dapat Berkembang Pesat

Mataram – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah NTB optimis bahwa ekonomi syariah di Indonesia dapat berkembang pesat. Salah satu indikator yang mendukung hal ini antara lain yaitu sudah banyaknya lembaga keuangan yang melakukan konversi dari konvensional menjadi syariah.Hal inilah yang membuat semangat MES Wilayah NTB untuk terus membangun perekonomian syariah di daerah ini.

“Saya selalu optimis dengan pengembangan ekonomi syariah di Indonesia khususnya di NTB,” ungkap Ketua Umum MES Wilayah NTB, Dr..Baiq Mulianah,M.Pdl pada acara Silakwil MES Wilayah NTB, Senin 28 Desember 2020.

Penyataan ini disampaikan tidak sembarangan, melainkan sudah terbukti dengan adanya Bank NTB Syariah di provinsi ini dan menurut informasi, akan banyak BPR NTB yang akan menyusul untuk melakukan konversi menjadi syariah.

“Tentu saja hari ini kita sama-sama menyaksikan dan menikmati apa yang sudah diikhtiarkan bersama oleh masyarakat NTB, salah satunya adalah suksesnya konversi Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah,” tuturnya.

Rektor Universitas Nahdatul Ulama NTB ini mengatakan prinsip ekonomi syariah itu adalah saling meridoi, saling mempercayai, artinya ada trush yang terbangun. Ketika sudah sama-sama saling mempercayai, maka integritas dan kejujuran akan terjaga khususnya dalam melakukan transaksi jual beli.

“Ketika kita sudah berkomitmen memberikan keridoan, memberikan kepercayaan kepada siapapun termasuk diri kita sendiri, tentu yg terbangun adalah integritas dan kejujuran, kejujuran atas sebuah proses, kejujuran atas sebuah ouput, maupun kejujuran ketika kita melakukan sebuah transaksi,” ujarnya.

MES NTB ini, tambah Baiq Mulianah, usianya masih muda, masih merintis, ikhtiar pun terus dilakukan sesuai visi-misi dari MES itu sendiri. Yaitu, bagaimana mensyari’ahkan ekonomi masyarakat dan memasyarakatkan ekonomi syari’ah di Indonesia.

“Amanah ini cukup berat, tapi jika dilaksanakan dengan niat yang baik, komitmen yang kuat, kita yakin Allah SWT pasti memberikan jalan, man jadda wa jadda,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat MES, Firdaus Jaelani dalam sambutannya secara virtual menyampaikan bahwa, MES mempunyai peran banyak dalam mengembangkan ekonomi ummat, contohnya saja program Mawar
Emas yang dihajatkan membantu masyarakat melawan rentenir berbasis masjid.

“Program mawar emas yang dicanangkan oleh MES NTB merupakan program yang sangat baik, sangat positif, itu semua patut ditiru oleh pengurus MES,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Resmikan Pura Bhujangga Suranadi, Gubernur Zul Ingatkan Protokol Covid-19

Wed Dec 30 , 2020
Lombok Barat – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19. Karena disiplin yang dilakukan adalah untuk kepentingan bersama, yaitu menjaga kesehatan dan kenyamanan bersama. Selain itu, Gubernur Zul juga mengingatkan penemuan Covid-19 terbaru saat ini, yang sebagaimana diberitakan di berbagai […]