FORMASTIM Semakin Eksis, Siap Melangkah Membangun Lotim Lebih Maju

Lombok Timur, – Forum Mahasiswa Lombok Timur (FORMASTIM) kembali menunjukkan eksistensi nya dengan melaksanakan kegiatan keakraban yang melibatkan Ratusan Anggota Pengurus FORMASTIM, pada hari Sabtu hingga pagi Ahad (26-27/12/2020) kemarin, di kawasan Joben Eco Park (JEP).

Kegiatan yang berlangsung dua hari satu malam tersebut diawali dengan seminar kepemimpinan dan peran penting pemuda dan Mahasiswa dalam pembangunan suatu Daerah, yang diisi langsung oleh Kordinator Wilayah BEM SI Bali-Nusra, sekaligus menjabat sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Mataram (UNRAM), Irwan.

Selain seminar, kegiatan keakraban tersebut juga diwarnai dengan diskusi lepas membahas seluk beluk dan arah FORMASTIM dalam pemberdayaan serta gerakan Seluruh Mahasiswa Lombok Timur Kedepan nya.

Ketua Umum Formastim, Ade Putra Kurniawan dalam sambutan diskusi tersebut menjelaskan, bahwa Formastim yang berdiri sejak 9 November 2019 lalu merupakan salah satu forum yang kemudian akan terus bergerak, memberdayakan, serta memfasilitasi seluruh mahasiswa Lotim untuk menyampaikan aspirasi, gagasan, ide cemerlang dan narasi yang membangun untuk Lotim lebih maju lagi.

“Forum kita ini memang forum yang sangat miskin, berkegiatan seperti keakraban Pada kesempatan ini pun kita harus iuran sakin miskinnya kita secara materiil, akan tetapi ada satu hal yang tidak boleh teman-teman mahasiswa lupakan, bahwa walaupun kita miskin secara materiil akan tetapi kita kaya secara cara moril, ilmu, ide, gagasan, narasi dan intelektualitas yang membangun Lombok Timur lebih maju lagi, “Tandas Mahasiswa yang akrab disapa Ade Tersebut

Lebih lanjut Ade mengutarakan harapannya kepada seluruh peserta Keakraban saat itu, agar senantiasa terus berkomitmen untuk bersama-sama di FORMASTIM membangun Lotim yang lebih maju lagi.

“Pemuda dan Mahasiswa Ibaratkan jam 12 siang, panasnya menyengat, panasnya membara, dan cahaya nya paling terang, maka mari kita gunakan masa muda kita ini dengan menorehkan prestasi yang baik untuk daerah kita tercinta Lotim, karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, “Ucap Ade menutup sambutannya.

Saat dikonfirmasi bersamaan, Ketua Panitia kegiatan Keakraban, Muhammad Ramdhoni Ersalengga pun mengaku sangat bangga dan senang sekali melihat ratusan Mahasiswa Lotim dari segala penjuru Desa dan Kecamatan, bahkan dari berbagai macam Perguruan tinggi di NTB hingga Perguruan Tinggi di Luar Daerah hadir bersama-sama menunjukkan bahwa Mahasiswa siap sebagai lokomotor perubahan untuk Lotim lebih maju lagi.

“Keakraban ini membuktikan, bahwa Formastim serius memfasilitasi seluruh Mahasiswa Lotim untuk menjadi bagian dari perubahan dan pembangunan di Lotim kedepannya. Maka momen ini juga sesungguhnya membuktikan bahwa Mahasiswa Lotim siap melangkah membangun Lotim lebih maju lagi, “terangnya

Kegiatan Keakraban tersebut terlihat berjalan penuh khidmat dan menyenangkan, Sejumlah Mahasiswa yang menjadi peserta keakraban tersebut juga mengaku merasa sangat senang dan bahagia, karena kehadiran FORMASTIM di tengah-tengah keadaan seperti saat ini seakan menjadi lilin penerang dalam kegelapan.

Seluruh Mahasiswa Lotim dari segala penjuru yang mengikuti kegiatan keakraban tersebut juga berharap agar kehadiran FORMASTIM tidak hanya sementara saja, akan tetapi diharapkan benar-benar mampu untuk menjadi wadah yang besar dan terus komitmen memajukan Lotim tanpa henti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Hadir di Acara Melaspas dan Mewinten Pemangku di Pura Bhujangga Waisnawa Suranadi

Sel Des 29 , 2020
Lombok Barat – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri acara “Melaspas dan Mewinten Pemangku”sekaligus penandatanganan prasasti Pura Bhujangga, Selasa, (29/12/2020) bertempat di Pura Bhujangga Waisnawa, Suranadi, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Dalam acara tersebut, Gubernur bertutur tentang seorang pemuda yang mengadakan perjalanan yang jauh untuk menemukan ketenangan dan ingin mengetahui […]