Koramil 1606-02/Tanjung Gelar Apel Kesiapan Personil Guna Evaluasi dan Monitoring Program CHSE di Hotel Wilayah KLU

Lombok Utara – Dalam rangka evaluasi dan monitoring program CHSE pada sejumlah hotel dan restaurant di wilayah Kabupaten Lombok Utara Koramil 1606-02/Tanjung melaksanakan apel pengecekan Personel , yang dipimpin langsung oleh Sekdis Dikbudpar KLU, di pelabuhan Bangsal Kec. Pemenang, Senin 28 Desember 2020.

Dalam penyampaian nya, Sekdis Dikbudpar KLU, Baiq Prita Setiati, S.Ip menjelaskan tentang Sasaran kegiatan tersebut, ia menegaskan agar pihak pengelola Hotel dan Restaurant untuk terus Meningkatkan kualitas produk dan pelayanan hotel dan restoran untuk kemajuan bersama dalam mengatasi situasi pada masa Pandemi Covid – 19.

Hal tersebut agar aktivitas pariwisata yang menurun saat ini, bisa ditingkatkan kembali, dengan cara menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE. Karena Program CHSE, memberikan sertifikat kepada pelaku usaha hotel dan restoran terkait jaminan produk dan , serta sudah memenuhi syarat protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Dalam penutupan arahannya, sekdis Dikbudpar tersebut mengatakan, jika hal tersebut dilakukan agar bisa diharapkan mampu membangkitkan kembali pariwisata sekaligus mendorong pemulihan berbagai aspek kehidupan sosial ekonomi dan mengurangi dampak psikologis warga masyarakat, akibat  pandemi Covid – 19 khususnya diwilayah Kabupaten Lombok Utara, “ucapnya penuh harap

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 1606-02/ Tanjung, Kapten infantri Zainul Fahri menyebut jika Kegiatan evaluasi dan monitoring program CHSE pada sejumlah hotel dan restaurant tersebut dilakukan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan, kesehatan dan kelestarian lingkungan dalam mengatasi situasi pada masa pandemi Covid – 19.

“Diharapkan dengan kegiatan tersebut pola permintaan dan perilaku wisatawan ke depan akan sangat dipengaruhi kesadaran terhadap kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan yang tinggi, ” Tutupnya

Kegiatan Evaluasi dan Monitoring Program CHSE tersebut dilakukan di sejumlah Lokasi di KLU, seperti di Gili trawangan yang mencangkup, Aston Sunset Beach, Ombak Sunset hotel, Villa Ombak, Desa dunia beda, Jambu Luwuk Oceano Resort, Bale Sampan, Pearl of trawangan, Pondok Santi, Samba, Scallywags Gili trawangan, The Beach House dan Tirna Nog.

Gili meno yang mencangkup, Seri Resort, Pt Pulau seribu matahari, Sunset House, Adeng – adeng Bungalow, Ana warung & Bungalow, Mahamaya Boutique Resort, United Color dan Vila Melati.

Gili air air yang mencangkup, Blue Marlin, Villa Saia, Biba Beach, Dol Cemare Resort, Mango and Egg hotel, Manusia dunia, Salabose Cottages dan Scallywags gili air.

Kemudian di kawasan Klui / Mentigi yang mencangkup Jeeva Klui Resort, Living Asia, Princess Mentigi Bay, The kayana beach lombok.

Dan sejumlah titik lainnya seperti, Sira, desa segar Penjalin, Teluk Dalam, Prawira, Sorong jukung dan Senaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kabaharkam Polri Pimpin Pers Rilis Pengungkapan Kasus 16 Ton Bom Ikan

Mon Dec 28 , 2020
Surabaya – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, pimpin kegiatan rilis pers pengungkapan kasus tindak pidana bahan peledak berupa perakitan 16,375 ton bom ikan, bertempat di Mako Dit Polairud Polda Jawa Timur, Senin, 28 Desember 2020. Dalam kesempatan ini Kabaharkam Polri didampingi oleh Kakorpolairud Baharkam Polri, […]