Wisudawan Hamzanwadi Diwajibkan Ikuti Rapid Tes

Lombok Timur – Universitas Hamzanwadi akan melaksanakan Wisada ke-V Program Sarjana selama 3 hari atau dibagi menjadi 6 sesi, mulai tanggal 26-28 Desember 2020 secara langsung namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Direktur Pusat Kerjasama dan Humas Universitas Hamzanwadi, Dr. Muhammad Halqi mengatakan, pelaksaan wisuda dilaksanakan secara langsung namun sesuai standar protokol kesehatan karena sampai hari ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

“Kami sudah mengajukan permohonan izin kepada Satgas Covid Lombok Timur terkait pelaksanaan kegiatan, kami telah mewajibkan semua calon wisudawan dan panitia pelaksana untuk menjalani proses Rapid Test di Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Lombok Timur,” ujar Halqi, Jumat (25/12/2020).

Jumlah wisudawan saat ini sebanyak 737 orang yang terbagi dalam 6 sesi atau masing-masing fakultas yang berlokasi di Auditorium Universitas Hamzanwadi tanpa didampingi orang tua wisudawan/wati dan semua peserta menggunakan masker, face shield, dan kaos tangan latex.

“Pola shift itu yakni pagi dan siang. Pagi pukul 07.30 sampai selesai, sementara siang pukul 13.30 sampai selesai selama tiga hari. Hal ini dilakukan demi kebaikan berasama karena situasi pandemi covid-19,” tegas Halqi.

Situasi seperti sekarang ini, diharapkan kepada semua orang tua perserta wisuda untuk memaklumi karena tidak bisa mendampingi putra-putrinya untuk menyaksikan momentum penting itu.

“Kita semua pasti tidak ingin proses seperi ini, tapi begitulah situasi kita semua yang harus mematuhi standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” ulasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bersama PR Ambassador, Biro Humas dan Protokol Tutup Tahun 2020 Dengan Pengabdian

Sab Des 26 , 2020
Lombok Barat – Dalam rangka menutup tahun 2020, Biro Humas dan Protokol Setda NTB Bersama PR Ambassador melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berupa pembagian sembako dan bersih-bersih sampah di Pantai Cemara, Kabupaten Lombok Barat, sabtu 26 Desember 2020. Dalam kegiatan tersebut, Karo Humas dan Protokol, Najamuddin Amy, S.Sos, M.Si mengatakan, kegiatan […]