Bela Negara Dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Jakarta – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang saat ini dipercaya menahkodai Satgas Penanganan COVID-19, Letjen TNI Doni Monardo mengatakan bahwa patuh terhadap protokol kesehatan adalah salah satu wujud bela negara di masa pandemi Covid-19 ini.

“Wujud paling nyata dari aktivitas bela negara adalah patuh kepada protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak dan dilarang berkerumun serta mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir,” kata Doni dalam acara ‘Puisi Bela Negara:Mari Bela Negara ke 72, Sabtu (19/12).

Jendral bintang tiga ini meminta kepada masyarakat untuk ikut aktif mensosialisasikan dan mengajak orang di sekitarnya untuk mematuhi protokol kesehatan demi kepentingan bersama.

“Disiplin menerapkan protokol kesehatan artinya kita melaksanakan amanat presiden yang tertuang dalam Inpres Nomor 7 Tahun 2018 tentang Aksi Bela Negara yaitu meningkatkan ketahanan nasional di bidang kesehatan,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BNN Provinsi NTB Razia Pusat Keramaian di Wilayah Kota Mataram dan Loteng, 9 Diantaranya Positif Menggunakan Narkoba

Ming Des 20 , 2020
Bada Narkotika Nasional Provinsi NTB dan jajarannya melaksanakan Deteksi Dini berupa kegiatan Tes Urine di lingkungan Masyarakat khususnya Penyewaan Game Online/Warnet/Playstation serta Pusat Hiburan Malam di wilayah Kota Mataram dan Loteng tanggal 19 Desember 2020;  Kegiatan Razia  dipimpin langsung oleh Kepala BNNP NTB Brigjen. Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, […]