Antisipasi Pohon Tumbang Akibat Cuaca Extrim, OPD beserta TNI-Polri Lobar Tebang Pohon Sepanjang Jalan BIL

Lombok Barat, – Cuaca buruk beberapa minggu terakhir terus mengguyur kawasan Lombok. Akibatnya, banyak sekali pohon yang berada di pinggiran jalan-jalan umum menjadi tumbang. Hal serupa juga hampir terjadi di sebagian wilayah Lombok Barat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lombok Barat beserta aparat dari kepolisian dan TNI menggelar kegiatan apel pagi pengecekan dan pembagian tugas dalam kegiatan penebangan pohon dan ranting di sepanjang jalan jalur Bandara Internasional Lombok (BIL) sampai perbatasan Kabupaten Lombok Tengah di Kantor Camat Kuripan, jalur BIL, wilayah Kecamatan Kuripan Pada hari Senin, (17/12/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh, Asisten 1 Kab Lobar, Kadis perkim Lobar, Kalak BPBD Lobar, Kabag ops Polres Lobar, Danramil 1606-04 /Gerung, Camat Kuripan, Danpos Kuripan, Kapolsek kuripan sejumlah personil TNI-Polri, sejumlah personil dari BPBD, beserta Kades kuripan dan kades Jagaraga.

Kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan apel. Dilanjutkan dengan pengarahan masalah kegiatan penebangan pohon dan ranting oleh asisten 1 Lobar, H. Agus Gunawan, kemudian dilanjutkan lagi dengan kegiatan pemberian ehnis pemotongan pohon oleh Kalak Lobar.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten 1 Lobar,H. Agus Gunawan menyampaikan jika penebangan yang dilakukan, sudah berjalan di kecamatan lain. Ia juga menghimbau agar hari ini tuntas di Jln BIL Kecamatan Kuripan.

“Dalam bekerja potong pohon perhatikan faktor keamanan. Kepada Kalak BPBD dan Kadis Perkim juga agar Bertnggung jawab dan semoga laporan hasil kegiatan ini bisa disampaikan ke bapak Bupati Lobar, “Himbaunya

Tak hanya Asisten 1, Danramil 04 Gerung, Kapten Inf Mujiono juga dalam penyampaian nya mengarahkan agar peserta apel untuk dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan ikhlas dalam melaksanakan tugas penebangan pohon dan ranting tersebut.

“Kami harap semua peserta bersungguh-sungguh dalam kegiatan ini, arena ini merupakan perintah dari Pimpinan, sekaligus kita bekerja untuk ibadah karena mencegah bencana dan musibah yg suatu saat akan terjadi di sekitar kita, Karena saat ini musim hujan dan angin kencang, apalagi biasanya pada bulan-bulan ini cuaca juga cukup extrim, “tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasrem 162/WB Tinjau Latihan MTT Penyiapan Satgas Yonif 742/SWY

Kam Des 17 , 2020
Lombok Barat – Latihan Mobile Training Team (MTT) penyiapan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL Yonif 742/SWY hari pertama di daerah latihan Sekotong komplek Kecamatan Sekotong Lombok Barat mendapat perhatian khusus pimpinan Korem 162/WB. Kepala Staf Korem (Kasrem) 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan didampingi Kasiops Kasrem Kolonel Inf […]