Pilkada lancar, Dandim 1606/Lobar Apresiasi KPU-Bawaslu Lombok Utara

Lombok Utara – Komandan Kodim 1606/Lombok Barat (Lobar) Kolonel Arm Gunawan, S.Sos., M.T., memberikan apresiasi atas kinerja penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara tahun 2020, baik KPU, Bawaslu dan stakeholder terkait lainnya, sehingga proses pelaksanaan setiap tahapan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses.

Hal tersebut disampaikan Dandim Alumni Akmil 1997 ini saat menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara tahun 2020, bertempat di Hotel Bay Marina Ds. Medana Kec. Tanjung Kab. Lombok Utara, Senin (16/12).

Rapat pleno terbuka tersebut juga di hadiri oleh Kapolres, Komisioner KPU, Bawaslu, Kakan Kesbangpol Kabupaten Lombok Utara dan para Saksi masing-masing Paslon serta Ketua PPK dan anggota se Kabupaten Lombok Utara.

Dalam sambutannya Ketua KPU Lombok Utara Juraedin, SH. MH, bahwa Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara ini merupakan amanat dari perpu KPU No. 5 tentang tahapan program dan jadwal pemiilihan dan rekapitulasi hasil Pilgub dan Pilbup.

“Adapun mekanisme pada pleno saat ini, masing-masing PPK mulai dari Kecamatan Bayan sampai dengan Kecamatan Pemenang menyampaikan hasil pleno dari masing-masing kecamatan, kemudian dari masing-masing saksi Paslon dan bawaslu memberikan tanggapan,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, Rapat pleno yang kita gunakan saat ini memakai 2 (dua) sistem yaitu dengan sikrekap dan manual sistem.

Selanjutnya Rapat Pleno dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara hasil rekapitulasi oleh komisioner KPU dan saksi Paslon serta pembacaan keputusan KPU tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten oleh Sekretaris KPU Nurdin, S.Sos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pandemi COVID-19 Percepat Transformasi Digital

Rab Des 16 , 2020
Jakarta – Pandemi COVID-19 telah mempercepat transformasi digital, baik di sisi permintaan (demand) maupun pelanggan (customer). Teknologi digital akan tetap dilakukan dan berpeluang besar untuk tetap digunakan pascapandemi COVID-19. Demikian sesi diskusi “Macro View: Ekonomi Digital Pascapandemi” Indonesia Digital Conference (IDC) 2020, yang digelar Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Selasa […]