Pasca Pungut Suara, Polsek Praya Tengah Gencarkan Patroli Sambang Desa

Praya, -Anggota Polsek Praya Tengah Polres Lombok Tengah NTB gelar patroli sambang desa atau dialogis pasca berlangsungnya tahap pemungutan suara pilkada serentak 2020 Lombok Tengah.

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, petugas lakukan berbagai upaya seperti patroli dengan sambang warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pasca, Sabtu (12/12/2020), malam.

Kapolsek Praya Tengah, Ipda Geger Surenggana menjelaskan, Patroli yang dilakukan dengan menyambangi warga masyarakat, merupakan kegiatan dalam rangka cipta kondisi usai berlangsungnya tahapan pemungutan suara pilkada serentak Rabu kemarin.

“Kita laksanakan patroli untuk cipta kondisi agar kamtibmas setelah tahapan pemungutan suara pilkada, tetap terjaga dan kondusif, tidak lupa juga dalam kegiatan patroli menghimbau masyarakat untuk tidak lalai dan tetap dalam mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, sering cuci tangan, dan menjaga jarak” kata Geger.

Menurutnya, dengan rutin lakukan patroli dialogis atau sambang warga juga dapat mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga terjalinnya sinergitas yang baik antara kepolisian dengan masyarakat. Dalam kegiatan patroli, personil juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga serta mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kriminal.

“Selain menyampaikan himbauan kamtibmas, dengan sambang warga juga dapat menjalin sinergitas yang baik antara kita dan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan patroli dan sambang tersebut rutin dilaksanakan sebagai upaya petugas Kepolisian Sektor Praya Tengah untuk hadir ditengah-tengah masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman. Kapolsek berharap, masyarakat juga turut berperan aktif untuk membantu aparat kepolisian dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dibalik Pandemi, Terselip Sosok Kapolsek Kreatif

Sun Dec 13 , 2020
Sumbawa Barat – Ditengah pandemi covid-19 yang berdampak kepada seluruh masyarakat, kini terselip Kreatif dan menginspirasi Kapolsek BrangRea Kabupaten Sumbawa Barat Iptu Santoso bersama istri memanfaatkan lahan kosong miliknya yang berada di Kecamatan Maluk untuk menghasilkan pundi-pundi uang setiap tahunnya. Ia bersama istri dan dua orang karyawannya menanam buah naga […]