Dua Kecamatan Tuntaskan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara

Sumbawa Besar – Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2020, saat ini sedang sedang berlangsung di tingkat Kecamatan, oleh Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK). Rekapitulasi telah rampung di dua Kecamatan. Sisanya sedang salam proses.

“Saat ini KPU Sumbawa bersama jajaran PPK sedang melakukan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara ditingkat kecamatan oleh PPK. Sudah mulai dari tanggal 11 kemarin, ada 2 Kecamatan, Alas Barat, Rhee sudah selesai. Hari ini Kecamatan Alas tersisa 2 Desa. Hari ini berlanjut 21 Kecamatan yang lain,” ungkap Ketua Devisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Sumbawa, Muhammad Kaniti, Sabtu, (12/12/2020) di ruang kerjanya.

Dijelaskan, rekapitulasi hasil penghitungan suara masih berlangsung di tingkat Kecamatan. Jika ada kesalahan, maka akan dikoreksi bersama dengan pengawas Kecamatan dan saksi paslon. Rekapitulasi oleh PPK ditargetkan tuntas hari ini.

“Kami berharap rekapitulasi ini segera kita tuntaskan. Jika ada korekai di tingkat Desa yang di plenokan di tingkat Kecamatan, tentu bersama dengan pengawas kecamatan, saksi paslon,” jelasnya.

Ken – sapaan akrab komisioner ini menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat terutama simpatisan maupun tim pemenangan paslon untuk menunggu hasil resmi dari KPU.

“Tetap menunggu hasil resmi dari KPU. Karena itulah nanti yang akan ditetapkan menjadi perolehan suara ke lima paslon. Memang saat ini banyak klaim, itu lumrah mungkin karena dari hasil hitung cepat. Tapi yang resmi adalah hasil rekapitulas perhitungan KPU secara berjenjang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua TP.PKK Prov.NTB dan Ketua Dharma Wanita Prov.NTB Berziarah di Makam Pahlawan

Sen Des 14 , 2020
Ditengah wabah pandemi covid-19 yang melanda saat ini bertempatan dengan menyambut HUT NTB ke-62 tanggal 17 Desember yang Insyaa Allah akan dilaksakan tasyakuran di Gedung Graha Bhakti Praja Kompleks Kantor Gubernur NTB tanggal tersebut tepat pukul 09.00 wita secara indoorr. Sedangkan untuk menyambut Hari Ibu ke-92 tanggal 22 Desember mendatang, […]