Sambut Hari Juang Kartika TNI AD Ke-75, Dandim 1606/Lobar Hadiri Acara Penanaman Pohon di KEK Mandalika

Lombok Tengah – Sambut peringatan Hari Juang Kartika Angkatan Darat yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020, Korem 162/WB menggelar karya bakti penghijauan serta bakti sosial donor darah dan pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Jum’at (11/12/2020).

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam wawancaranya menyampaikan, menyambut Hari Juang Kartika Angkatan Darat, Korem 162/WB mensinergikan kegiatan penanaman pohon dengan donor darah dan pembagian paket sembako sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Angkatan Darat kepada lingkungan dan masyarakat.

Terkait penanaman ribuan pohon, Pati Bintang Satu itu mengatakan bahwa selain untuk menjaga kelestarian alam, kegiatan tersebut juga untuk menciptakan suasana alam di sepanjang pantai Mandalika agar menjadi lebih hijau, asri dan sejuk sehingga dapat menambah daya tarik serta nyaman dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun para wisatawan dari luar negeri.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Dandim 1606/Lobar, Kolonel Arm Gunawan S.sos MT. Dalam kesempatan tersebut Dandim 1606/Lobar ini juga menyampaikan hal yang senada dengan Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bahwa dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang Kartika Angkatan Darat Ia menyebut pihaknya dari Kodim 1606/Lobar melakukan berbagai rangkaian kegiatan di KEK Mandalika

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1606/Lobar beserta jajarannya juga terlihat melaksanakan beberapa kegiatan antara lain penanam pohon, donor darah dan pembagian sembako. Kegiatan tersebut diawali dengan kegiat penghijauan di Bukit prabu seputaran KEK Mandalika.

“Yang sudah kita laksanakan hari ini tadi di kawasan Mandalika kita melaksanakan yang pertama penghijauan, penghijauan dilaksanakan di bukit Prabu seputaran kawasan Mandalika karena memang kita nilai mati gundul artinya perlu adanya peremajaan ataupun penghijauan, selain memang penghijauan itu diperlukan supaya pemandangan di sana terlihat bagus juga, Memang untuk menjaga jangan sampai lereng gunung Prabu itu sendiri longsor akibat hujan ataupun kegiatan manusia lainnya di sekitar Mandalika, ” Ucap Kolonel Arm Gunawan S.sos MT

Ia juga menjelaskan jika pohon yang ditanam adalah pohon flamboyan sebanyak 2000 bibit, vetiver 20.000 bibit dan pule 500 bibit dilaksanakan di Bukit Prabu Desa Prabu, Sedangkan Bakti sosial berupa donor darah dan pembagian ratusan paket sembako dilaksanakan di Masjid Nurul Bilad Mandalika. Ketiga kegiatan tersebut diikuti oleh personel TNI, Polri, FKPPI, IOF, Mahasiswa/Menwa serta perwakilan masyarakat setempat.

“Selain menanam pohon, kami juga melakukan donor darah, ada sekitar 20 orang anggota kita dari Kodim 1606/Lobar melakukan donor darah termasuk saya juga, ” Tegas Dandim Lobar

Tak hanya penghijauan dan donor darah, Kodim 1606/Lobar besert jajarannya juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako ke warga sekitar Mandalika.

“Alhmdulillah, tidak hanya penghijauan dan donor darah, pada hari ini kami juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan 20 paket sembako kepada masyarakat sekitar Mandalika. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga sekitar sehingga keberadaan kita sebagai bagian dari TNI Angkatan Darat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di wilayah kawasan Mandalika, ” Tutupnya penuh harap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gerakan Pramuka Menanam,Target 1 Juta Pohon di Tahun 2021

Jum Des 11 , 2020
Lombok Barat – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc., optimis terget penanaman satu juta pohon melalui Gerakan Pramuka Menanam di tahun 2021 dapat tercapai. Hal tersebut disampaikan Bang Zul saat membuka kegiatan “Gerakan Pramuka Menanam” bertempat di Bumi Perkemahan (Buper) Karang Bayan, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (11/12). “Menanam […]