Rakyat NTB Dukung Sikap Tegas TNI-Polri terhadap Ormas yang Provokasi Masyarakat

Mataram – Puluhan elemen pemuda yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Bela TNI Kota Mataram menggelar deklarasi sebagai bentuk dukungan moral kepada aparat TNI Polri dalam upaya menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat.

Koordinator Gerakan Rakyat Bela TNI Kota Mataram Basir Hamdi, dalam paparannya menyampaikan dukungan pada kerja-kerja aparat TNI Polri. Menurutnya, Kamtibmas di tengah pelaksanaan Pilkada serentak mutlak diwujudkan. Tanpa dukungan masyarakat, rasanya sulit terwujud.

“Gerakan Rakyat Bela TNI Kota Mataram mendukung penuh upaya TNI-Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia,” ujarnya saat deklarasi, Selasa (8/13/2020) di Kota Mataram.

Di samping itu, salah satu poin dalam deklarasi tersebut ialah menolak konten ceramah yang berbau sara dan provokatif. Konten ceramah yang seperti itu jauh dari nilai Islam yang rahmatan Lil alamin.

“Menentang segala bentuk ceramah provokatif yang berpotensi mengganggu Kamtibmas dan berpotensi memunculkan perpecahan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Gerakan Rakyat Bela TNI Kota Mataram juga meminta aparat TNI Polri agar mengusut tuntas pihak-pihak yang melanggar protokol kesehatan Covid 19 agar diusut dan mendapat hukuman sesuai peraturan berlaku.

“Gerakan Rakyat Bela TNI Kota Mataram mendukung penuh upaya Satgas Penanganan Covid Pusat dalam penanganan Covid19 di Indonesia,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cek Fakta Pilkada: Bingkisan Paslon Harum yang Tersebar di Hari Pencoblosan, Ini Faktanya

Rab Des 9 , 2020
Mataram – Beredar isu, Pasangan Calon (Paslon) nomor 1 Pilkada Kota Mataram tahun 2020 memberikan bingkisan pada hari pencoblosan di beberapa TPS, setelah ditelusuri, ternyata bingkisan tersebut hanya untuk saksi yang diutus oleh pasangan nomor 1 tersebut. “Memang benar (bingkisan) itu, tapi itu untuk saksi mereka masing-masing, kekeliruan mereka adalah […]