TNI-Polri Gelar Apel Gabungan Pergeseran Pasukan di Sumbawa Barat Guna Mensukseskan Pilkada serentak 2020

Sumbawa Barat – Guna menjaga stabiltas keamanan dan kondusifitas wilayah untuk membantu mewujudkan dan sukseskan jalannya Pesta Demokrasi Rakyat pada Pilkada serentak 2020, TNI – Polri terus melaksanakan berbagai kegiatan bersama dalam mengamankan jalannya seluruh tahapan pilkada khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat.

Seperti yang dilaksanakan TNI – Polri di Kabupaten Sumbawa Barat, Apel Gabungan Pergeseran Pasukan bertempat di Mapolres Sumbawa Barat dijalan lintas Taliwang Maluk di lanjutkan serpas Pasukan TNI – Polri menuju tempat pengamanan masing masing yang terbagi menjadi tiga rayon diantarannya rayon satu kecamatan seteluk dan kecamatan poto tano, rayon dua Kecamatan taliwang, Brang rea, Brang ene dan kecamaran jereweh, sedangkan rayon tiga kecamatan maluk dan kecamatan sekongkang Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat Senin (7/12/2020).

Terkait hal tersebut Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M.IP sesaat setelah apel pergeseran pasukan menyampaikan bahwa kegiatan apel ini untuk mengecek kesiapan personil termasuk perlengkapan yang akan digunakan selama pelaksanaan pengamanan, laksanakan apa yang menjadi penekanan Pimpinan agar kegiatan pengamanan dilapangan disesuaikan Sop ketentuan yang berlaku sesuai tugas, fungsi dan setiap personil harus memahami siapa berbuat apa, serta laksanakan tugas dengan ikhlas dengan penuh rasa tanggungjawab, tegasnya.

Untuk para Perwira agar dapat mengendalikan anggotanya serta laksanakan Koordinasi dengan stealholder terkait, bantu KPPS dalam mengamankan kegiatan pemungutan suara dan pengitungan suara sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan maksimal, harap Dandim.

TNI – Polri, akan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang menuntut keterlibatan personil TNI – Porli secara bersama dalam membantu mensukseskan semua Program Pemerintah di daerah, jelas Dandim.

Semenjak Pandemi Covid -19 merebak, termasuk dalam membantu Upaya Percepatanan penanganan cegah dan putus mata rantai covid -19, begitu juga giat lainya dalam membantu setiap permasalahan sosial yang di hadapi Masyarakat termasuk saat sekarang pilkada digelar ditengah pandemi Covid – 19 sehingga selain untuk pengamanan jalannya pilkada juga ekstra dalam membantu mengimbau segenap elemen masyarakat untuk tetap disiplin dengan kesadaran diri menerapkan Sop Protokol Covid -19 sehingga pilkada dapat sukses tergelar serta aman dari penyebaran Covid -19, pungkas Dandim.

Sebelumnya Kapolres sumbawa barat AKBP Herman Suriyono senada dengan Dandim menyampaikan penekanan kepada seluruh Personil yang terlibat dalam Pengamanan TPS diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku dan pengamanan hari ini rekan” melakukan persiapan dilanjutkan dengan Pergeseran Pasukan diharapkan
Agar rekan” yang bertugas dapat mengenali lingkungan di tempat pengamanan jangan acuh tak acuh, mengingat besok pagi sudah melaksanakan pengamanan dan bertemu dengan petugas yang ada di TPS, untuk perwira pengendali agar melaksanakan tugas dengan sungguh” dalam mengendalikan anggotanya, ungkapnya.

Untuk logistik pemilu APD sudah berada di PPS masing” dan khusus Surat suara besok pagi akan dilaksanakan pendistribusian surat suara.agar anggota yang terlibat pengamanan TPS dapat melakukan gladi bersih simulasi pencoblosan di TPS nya masing”, Pungkas Kapolres.

Dan untuk anggota yang telah diberikan buku saku agar dipelajari.
Saya meminta kepada rekan” agar protokol kesehatan Covid19 tetap dilaksanakan di masing” TPS., begitu juga rekan” dapat mengarahkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun tapi harus jaga jarak, dan jangan lupa kita harus selalu berdoa sesuai dengan agamanya masing”.

Agar rekan” dilapangan dapat terus berkoordinasi kepada KPPS mengingat cuaca yang tidak menentu sehingga dapat mengambil langkah koordinisi cepat untuk penanganan awal, tandas Kapolres..

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST, MIP., Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, SIK, MH., Komisioner Bawaslu Karyadi, personil gabungan dari Polres Sumbawa Barat, TNI Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Pol PP Sumbawa barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kompak, Danrem 162/WB Bersama KPUD NTB Cek Kondisi Logistik Kota Mataram

Tue Dec 8 , 2020
Mataram – Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Ketua KPUD NTB Suhardi Soud dan Ketua KPU Kota Mataram M. Husni Abidin mengecek kondisi terakhir TPS dan Logistik menjelang Pilkada serentak tahun 2020 khususnya di wilayah Kota Mataram, Selasa (8/12/2020). Pengecekan bersama itu dilakukan dibeberapa tempat […]