Wabup Lombok Timur Launching Labelisasi Rumah KPM

Lombok Timur – Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi SJ me-lauching labelisasi rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Senin (7/12).

Labelisasi ini menurut Wabup merupakan bentuk transparansi terkait keluarga yang menerima bantuan dari pemerintah. Ditambahkan pula labelisasi ini diiringi juga dengan update data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) secara berkala sesuai ketentuan. Kedua kegiatan ini menurut Wabup menjadi penting agar PKH dan BPNT tepat sasaran dan efektif menurunkan angka kemiskinan di daerah ini.

Labelisasi ini diharapkan pula dapat menumbuhkan kesadaran dan budaya malu, khususnya bagi keluarga yang tidak berhak menerima bantuan. Sementara bagi warga yang sudah seharusnya menerima bantuan dapat memacu diri untuk memperbaiki perekonomiannya dan memanfaatkan dana bantuan secara optimal sehingga ke depan tidak lagi bergantung pada bantuan.

Sementara itu Koordiantor kabupaten Safarudin S.Ag menyampaikan kegiatan launching lebelisasi program Keluarga Penerima Manfaat Bansos PKH dan BPNT merupakan kegiatan tertunda sejak tahun 2019.

Diharapkan kerja sama yang baik antara pemerintah Desa, pendamping PKH dan TKSK sehingga program tersebut dapat berjalan dengan baik dan transparan.

Hadir pada kegiatan tersebut Pejabat dari Kejaksaan Negeri Selong, Korkab Prov. NTB, Dinas Sosial, Camat Kepala Desa dan Pendamping PKH, Acara ditandai penyerahan penghargaan secara simbolis kepada 4 orang bagi masyarakat yang mengundurkan diri sebagai penerima manfaat dan acara tidak lupa juga mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan, serta menjaga jarak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

UU Ciptaker: Sekda Harap Aspirasi Dari NTB Diatensi Pempus

Sen Des 7 , 2020
Mataram — Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. HL. Gita Ariadi, M.Si berharap gelar aspirasi yang diselenggarakan di NTB tentang implementasi Undang-Undang (UU) Cipta Kerja pada sektor pertanian, kelautan dan perikanan bisa di atensi Pemerintah Pusat (Pempus). Miq Gite menginginkan agar berbagai pemikiran dan aspirasi produktif dari NTB yang disampaikan ke […]