Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar Latihan Menembak

Sumbawa Barat – Salah satu kemampuan yang harus dimiliki Prajurit TNI adalah kemampuan menembak senjata ringan.

Untuk itu bertempat Dilapangan Tembak Perbakin jalan Labuhan Balat nomor 03 Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa barat telah dilaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri ) TW-IV TA. 2020 Kodim 1628/SB Rabu (2/12/2020)

Terkait latihan tersebut Dandim 1628/SB Letkol Czi. Sunardi ST,M.IP. disela sela kesibukannya menyampaikan bahwa latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan bertujuan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senjata Pistol dan senapan Laras panjang untuk tingkat perorangan yang diikuti seluruh Prajurit jajaran kodim 1628/SB.

Selain itu latihan sebagai bentuk kesejahteraan bagi setiap Prajurit karena dengan latihan diharapkan profesionalitas setiap prajurit dapat dipelihara serta ditingkatkan dalam rangka kesiapan menghadapi setiap tantangan tugas begitu juga dengan latihan menembak, jelas Dandim

Latihan menembak senjata ringan direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari tanggal 2 dan 3 Desember dengan harapan semua personil Kodim dapat mengikuti dan manjikan latihan ini untuk mengevaluasi kemampuan diri masing masing prajurit untuk dapat hasil latihan yang lebih baik, harap Dandim.

Dan yang harus diperhatikan lanjut Dandim, menjadi salah satu indikator keberhasilan latihan adalah faktor keamanan baik keamanan sarana prasarana latihan, maupun keamanan personil sebelum, selama dan setelah latihan, termasuk saat ini kita sedang berada dalam situasi pandemi Covid -19 sehingga penyelenggaraan latihan tetap menerapkan Protokol keamanan Sop Covid -19, tegas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Yakinkan Kesiapan Pilkada Berjalan Lancar Dandim 1628/SB Kunjungi KPU Sumbawa Barat.

Rab Des 2 , 2020
Sumbawa Barat ,- Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa Barat akan digelar oleh KPUD Sumbawa Barat Pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, tentunya kita semua berharap agar seluruh tahapan dapat berjalan dengan lancar sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku. Sehubungan dengan hal tersebut steakholder terkait di Kabupaten Sumbawa Barat […]