Gubernur Konsisten Merespon dengan Cepat Sejumlah Keluhan Masyarakat di Media Sosial

Mataram – Gubernur NTB Dr.H Zulkieflimansyah secara konsisten merespon dengan cepat sejumlah keluhan masyarakat yang disampaikan melalui media sosial, terutama di akun media sosial Gubernur. Laporan atau keluhan yang banyak disampaikan yaitu masalah kesehatan, program bantuan sosial, lingkungan dan infrastruktur.

Dari hasil pantaun Admin PRCC Biro Humas dan Protokol Setda Prov.NTB teridentifikasi beberapa keluhan dari tanggal 28 – 30 November 2020 yang sudah direspon oleh Gubernur di media sosial Facebook antara lain akun medsos dengan nama Fadlil Plez yang melaporkan seorang anak bernama Rizki dengan alamat Dusun Modak Jangkih Jawa, Desa Mangkung, Kabupaten Lombok Tengah. Rizki kini sedang menderita kanker mata sehingga membutuhkan bantuan medis.

Selanjutnya akun medsos Okta Riri yang memberikan informasi soal seorang bocah bernama Rizal usia 4 tahun asal Dusun Gubuk Reok, Desa Sambelia, Kabupaten Lombok Timur yang menderita Hidrosefalus. Pelapor juga mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi oleh Gubernur dan Dinas Kesehatan. Laporan ini pun sudah direspon oleh Gubernur NTB.

Berikutnya akun Facebook Lalu Harry Suriatmo yang melaporkan seorang ibu-ibu yang sedang menderita sakit dan belum merima bantuan ataupun penanganan kesehatan oleh pemerintah. Laporan ini pun sudah direspon oleh Gubernur.

Beberapa akun lainnya yang sudah mendapatkan respon yaitu akun Facebook Ervin Satir dan Armin soal fasilitas kesehatan, akun Liya Satriawansyah yang melaporkan bantuan PKH yang dinilai tidak sesuai atau tumpang tindih. Meskipun banyak pengguna media sosial yang memberikan laporan tersebut tidak mencantumkan alamat yang lengkap serta nomor yang bisa dikontak, namun Gubernur terus berupaya memberikan respon dan sekaligus respon Gubernur ini akan ditindaklanjuti secepatnya oleh OPD terkait.

Terhadap beberapa keluhan yang sudah direspon oleh Kepala Dinas Sosial NTB dan bersinergi dengan Dinas Sosial Kabupaten/Kota, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan apresiasi yang tinggi. Untuk OPD yang belum memberikan respon diminta untuk cepat merespon keluhan atau laporan masyarakat sesuai dengan kewenangan masing-masing. Apalagi dimasa pandemi saat ini semua masyarakat terdampak perlu uluran tangan

“Salut saya terhadap respon cepat Pak Kadis Sosial Provinsi untuk bersinergi dengan Dinas Sosial Kab/Kota di NTB. Dengan tim yang solid sampai ke desa-desa hampir semua laporan dari para sahabat di dunia maya dalam hitungan menit langsung di respon. Kadang para pendamping desa, dinas sosial Kab/Kota tak menyadari pasien-pasien yang kurang beruntung karena kekurangan informasi. Berkat sosial media berbagai informasi yang terlewatkan kini bisa segera di ketahui,” ujar Gubernur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terapkan CHSE, NTB Siap Buka Peluang Perekonomian Wisata

Sel Des 1 , 2020
Getnews.id – Penguatan sektor pariwisata di Provinsi NTB dengan menerapkan prosedur Clean, Healthy, Safety and Environment (CHSE) dinilai dapat menjadi peluang tumbuhnya kembali perekonomian masyarakat. Kesiapan NTB dalam menerapkan CHSE dapat dilihat dari banyaknya antusias pegiat usaha dan pariwisata yang telah menyiapkan sertifikat CHSE. Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti […]