Cek gudang logistik KPUD KLU, Dandim Lobar terus ingatkan penerapan Prokes Covid-19

Lombok Utara – Dandim 1606/Lombok Barat Kolonel Arm Gunawan, S.Sos., M.T., dan Kapolres KLU AKBP Feri Jaya Satriansah,SH., dan Ketua KPUD KLU Junaidin, SH.,MH., mengecek gudang logistik KPUD KLU di jalan Raya Tanak Song Dsn. Tanak Song Ds. Jenggala Kec. Tanjung, Selasa, 1/12. Untuk memastikan amannya distribusi logistik Pemilukada 2020 KLU, termasuk memastikan dukungan alat APD pada saat pelaksanaan Pilkada nantinya.

Hal itu dilakukan agar penyelenggaraan pilkada di KLU dapat berjalan aman, lancar sesuai rencana khususnya untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 pada saat pelaksanan pemilu nantinya.

Dandim mengatakan, kedatangannya selain untuk bersilaturahmi, juga untuk mengecek secara langsung kesiapan Pemilukada 2020 khususnya di wilayah hukum Kodim 1606/Lobar. TNI bersama pihak Kepolisian akan mendukung penuh dalam segi pengamanan serta penerapan protokol kesehatan Covid-19 demi kesuksesan Pemilu 2020.

“Kami berharap KPU profesional dalam penyelenggaraan pemilu dan selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Dandim.

Seluruh anggota TNI khususnya di jajaran Kodim 1606/Lobar, tambah Dandim Alumni AKMIL 1997 ini, akan siap membantu Kepolisan untuk melaksanakan pengamanan di TPS-TPS guna mengamankan dan mengawal logistik Pemilu.

“Kodim 1606/Lobar bersama Polres KLU akan bersinergi dan terus membantu serta mendukung KPUD untuk mengamankan proses penyelenggaraan Pemilu 2020, mulai dari pendistribusian logistik ke TPS-TPS hingga pemungutan dan penghitungan suara selesai. Guna menciptakan kondusifitas pelaksanaan Pemilu yang sehat, aman dan damai,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua KPUD KLU menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI/Polri dalam hal ini Dandim 1606/Lobar dan Kapolres KLU atas kerjasama dalam menjaga dan membantu menciptakan pemilukada damai dan sehat serta atas inisiasinya dalam penyelenggaraan simulasi pencobolosan dengan menggunakan standar protokol Covid-19 pada pilkada KLU tahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danrem 162/WB Cek Logistik Pilkada di KPU Kota Mataram

Sel Des 1 , 2020
Mataram – Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Dandim 1606/Lobar dan Danramil 1606-09/Ampenan mengecek logistik Pilkada di Kantor KPU Kota Mataram Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin (30/11/2020). Kedatangan Danrem 162/WB disambut oleh Ketua KPU Kota Mataram M. Husni Abidin, S.Ag., selanjutnya langsung melaksanakan pengecekan […]