Tegakan Protokol Kesehatan, Puluhan Orang Terjaring Razia Operasi Yustisi

Sumbawa – Polres Sumbawa bersama Satgas pencegahan covid-19 Kabupaten Sumbawa terus menggelar operasi yustisi bagi pengguna jalan. Puluhan orang terjaring razia karena tidak mematuhi protokol kesehatan, Senin (30/11) pagi.

Operasi yustisi gabungan bersama TNI dan Pemerintah Daerah tersebut kali ini dilaksanakan di jalan simpang lawang desa, Kecamatan Sumbawa.

Dijelaskan Kasubbag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi S.Sos bahwa warga dan pengguna jalan yang melanggar prokes diberikan sanksi disiplin dan juga sanksi sosial. Tercatat sebanyak 60 orang terjaring razia.

“Ada puluhan masyarakat yang kedapatan melanggar prokes, ada yang membawa masker namun disimpan di kantong, maka kami berikan sanksi ” ucapnya.

Operasi yustisi tersebut terus berjalan dan dilaksanakan setiap hari dengan tempat yang berbeda beda dan mencakup seluruh wilayah kecamatan yang dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres Sumbawa.

Ia juga menilai jika jumlah pelanggaran memang tak menentu. Namun petugas akan tetap melakukan upaya penertiban agar masyarakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Operasi ini terus dilaksanakan, diharapkan masyarakat jangan kendor disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan” harap Iptu Sumardi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dandim 1606/Lobar Beharap Pendataan RTG Berjalan Dengan Baik

Sen Nov 30 , 2020
Lombok Barat – Mengingat dua tahun lebih gempa besar melanda Lombok sehingga kondisi rumah warga mengalami keruntuhan, kini Untuk  membantu pemerintah daerah dan masyarakat mengetahui progres rehab rekon dan penerima dana stimulan warga terdampak, Dandim 1606/Lobar kolonel armed Gunawan perintahkan jajaran koramil berserta seluruh babinsabantuan pengawasan giat pendataan kembali RTG […]