Kodim 1608/bima Gelar Apel Siaga Penanganan COVID-19

Bima – Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/ Bima, menggelar Apel bagi Danramil dan Babinsa di wilayah Teritorial Kodim 1608/ Bima Triwulan IV tahun anggaran 2020. Kegiatan yang mengusung tema “Danramil dan Babinsa siap Mendukung tugas TNI-AD dalam penanganan Covid-19,pemulihan ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2020”, yang bertempat di Markas Kodim 1608/Bima,” Senin (30/11/20).

Apel Danramil dan Babinsa dengan jumlah peserta  80 orang itu dimulai Pukul 08.00 Wita dan  dihadiri oleh Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.Ik, Pasiter Kodim 1608/Bima Mayor Inf Nasirudin, Pasiops Kodim 1608/Bima Kapten Inf Iwan. S, Kabid pengelolah BPMDes Kota Bima Firmansyah S. Sos. M.Ap, Kadis Bpbd Kota Bima Ir. H. M. Safarudin. MM, Kabid Pertanian Kota Bima Abdul Najib. Sp, dr. Mita.

Danramil 1608-07/Monta Mayor Inf Syaharudin selaku Perwira tertua mewakili Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan apel Danramil dan Babinsa ini  merupakan kegiatan terjadwal Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).  Tujuan dari kegiatan ini, menurutnya Bahwasanya Teritorial merupakan fungsi utama dan sebagai garda terdepan  dalam tugas kemiliteran. oleh karena itu sangat penting disegarkan lagi tentang hal-hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan,” Ungkapnya.

Lebih Lanjut Kata Danramil,Saat ini Kab. Bima sedang melaksanakan pesta demokrasi sehingga diwajibkan kepada seluruh anggota di lapangan agar menjaga Netralitas, pesta Demokrasi pemilihan  Bupati dan wakil  Bupati Bima tahun 2020, kita sebagai aparat keamanan memiliki tugas untuk mengamankan TPS bersama Polri dan Panwascam.

Manfaatkan silaturahim dengan baik demi mendapatkan informasi dan dalam pesta Demokrasi ini fasilitas TNI tidak boleh digunakan dalam memobilisasi massa dengan bentuk apapun,Selain Itu TNI tidak boleh di manfaatkan oleh salah satu paslon dan Tidak boleh mendukung salah satu paslon serta Jangan memuat kegiatan paslon di medsos, sehingga diharapkan bisa berjalan lancar dan sukses,” Tegas Danramil.

Dalam Apel  Danramil dan Babinsa ini  Kapolres Bima Kota  AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.Ik, sebagai narasumber mengatakan, Apel  ini untuk mengamankan kegiatan Pilkada serentak pada tahun 2020, Jaga Sinergitas TNI dan Polri demi Harkamtibmas ( memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ) dan tingkatkan koordinasi dilapangan dalam setiap mengatasi permasalahan sehingga TNI-POLRI dapat secara bersama sama menuntaskan permasalahan tersebut, sehingga kedepan diharapkan proses pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”Tutur Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasien COVID-19 Buat Warga Was-was

Sen Nov 30 , 2020
Dompu – Warga Kelurahan Kandai Satu (Kansa), Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, NTB, beberapa hari terakhir dihantui ketakutan. Salah satu warga setempat dinyatakan positif Covid-19. Parahnya, warga berinisial N (37) itu dilarang isolasi oleh suaminya. Sehingga, sampai Senin (30/11) siang ini masih bebas berkeliaran di sekitar tempat tinggalnya. Lurah Kansa Dedy […]