Kapolres Sumbawa Raih Anugerah Awards Kampung Sehat NTB 2020

Mataram – Program Lomba Kampung Sehat NTB 2020 yang mengusung jargon “Nurut Tatanan Baru” telah usai digelar, namun gaung dan indikator-indikator penilaian dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 terus digelorakan. Dalam program Kampung Sehat NTB yang diinisiasi Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. berbasis lomba tersebut, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.I.K. dinobatkan sebagai Kapolres Terbaik Anugerah Award Kampung Sehat NTB 2020.

Kapolda NTB melalui Kabid Humas Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si. usai acara silaturrahmi bersama awak media, Jumat (28/11), menjelaskan bahwa terpilihnya Kapolres Sumbawa sebagai Kapolres Terbaik, karena AKBP Widy Saputra dinilai mampu dengan keterbatasan dukungan, berupaya membangun Kampung Sehat di wilayah dimana ia bertugas.

“Artinya, dengan keterbatasan dukungan dari pemerintah daerah, Kapolres Sumbawa bekerjasama dengan Dandim dan beberapa lembaga swasta, berupaya maksimal dalam mengembangkan kampung sehat di Kabupaten Sumbawa,” jelasnya.

Pamen Polri melati tiga itu juga mengatakan, walaupun dengan keterbatasan yang ada AKBP Widy bahkan berupaya, membangun posko untuk keperluan cipta kampung sehat dan menjadi posko terlengkap sesuai hasil penilaian dewan juri independen.

“Jadi, tim juri independen dari Unram dan UIN Mataram bahwa dari sekian banyak posko kampung sehat, Posko Kampung Sehat Polres Sumbawa yang paling lengkap dan terupdate,” sebut Kombes Artanto.

“Indikator itulah yang memposisikan AKBP Widy dinobatkan sebagai Kapolres Terbaik, dalam Anugerah Award Kampung Sehat NTB,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Pilbup Sumbawa, Dandim Sumbawa dan Kapolres Cek Gudang Logistik KPU

Sab Nov 28 , 2020
Sumbawa – Untuk memastikan distribusi logistik Pemilu aman, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) dan Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.Ik beserta Satgas Covid BUMN Kabupaten Sumbawa mengecek langsung gudang logistik di Gedung Islamic Center KPU Kabupaten Sumbawa. Jumat (27/11/2020). Kedatangan rombongan tersebut disambut hangat Ketua KPU […]