Perkuat Kampung Sehat, Bhabinkamtibmas Gotong Royong bersama Ibu PKK dan Kader Bilebante

LOTENG – Langkah dari Bhabinkamtibmas Desa Bilebante Polsek Pringgarata Polres Lombok Tengah, Bripka I Wayan Patra patut mendapatkan apresiasi. Ia dengan selalu setia hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan ikut gotong royong bersama Ibu PKK dan kader Desa Bilebante.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Jumat (27/11) sekitar 09.00 Wita, Bripka I Wayan Patra dengan setia ikut terlibat membersihkan berbagai sampah di jalan raya karang baru desa Bilebante. Ia melaksanakan gotong royong bersama ibu ibu PKK dan ibu ibu kader desa Bilebante membersihkan jalan di sepanjang jalan Dusun Karang Baru Desa Bilebante dan menyampaikan himbauan tentang Protokol Covid 19.

Bripka I Wayan Patra menegaskan, apa yang dilakukan ini sebagai wujud tugas bagi anggota Polri dalam melindungi dan mengayomi masyarakat. Dimana, sebagai seorang Bhabinkamtibmas memang rutin terlibat langsung ditengah masyarakat. “Kami memang rutin melaksanakan gotong royong bersama ibu ibu PKK dan ibu ibu kader desa Bilebante membersihkan jalan di sepanjang jalan di Desa Bilebante,” ungkap Bripka I Wayan Patra.

Disampaikan, bahwa apa yang ia lakukan tidak hanya sekedar gotong royong membersihkan sampah saja. Ia juga dalam kesempatan ini terus memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol Covid-19. Karena tidak bisa dipungkiri sampai dengan saat ini penyebaran virus ini harus tetap diantisipasi.

“Kita juga sosialisasikan Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan dan penegakan hukum dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, serta antisipasi memasuki musim penghujan agar warga waspada terhadap bencana alam seperti Banjir,tanah longsor dan lainnya,”cetusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Minimalkan dampak, AMMAN Mineral siap terapkan protokol kesehatan di Pilkada KSB

Jum Nov 27 , 2020
Sumbawa Barat – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung secara serentak di 270 daerah di Indonesia pada 9 Desember 2020 mendatang, termasuk ditujuh Kabupaten/Kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Manajemen AMMAN Mineral sepenuhnya mendukung pelaksanaan Pilkada dengan terus menerapkan protokol pencegahan COVID-19, sambil tetap berupaya meminimalkan dampak terhadap […]