Ini yang dilakukan Babinsa Koramil Tanjung meredam keresahan warga dan memutus matarantai covid-19

Tanjung – Babinsa Desa Medana Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Koramil 1606-02/Tanjung Serma Marzuki Babinsa melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ke Ponpes Isti’daduddarain Dusun Orong Ramput Desa Medana, Kamis (26/11), sebagai upaya untuk meredam keresahan warga atas penurunan Baliho HRS yang sempat viral beberapa waktu yang lalu.

Ditemui oleh Pimpinan Ponpes Isti’daduddarain Tuan Guru H L Wildan beserta perwakilan Pengurus dan santri, Serma Marzuki menghimbau agar selama masa Pandemi para pengurus ponpes dan santri selalu mengikuti dan mematuhi Protokol Kesehatan baik dalam proses belajar mengajar maupun saat kegiatan di luar rumah.

Babinsa juga mengharapkan agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam menghadapi Pilkada KLU pada Desember 2020 mendatang.

“Selain itu kami juga meminta agar semua pihak agar tidak mudah percaya dengan berita hoax yang banyak beredar di Medsos, terutama berkaitan dengan dukungan dan penolakan pemasangan Baliho HRS,” jelas Serma Marzuki.

Dia juga mengingatkan agar semua pihak terutama di Ponpes tidak ikut-ikutan memasang Baliho yang bisa menimbulkan keresahan ditengah masyarakat dan mengundang intervensi pihak lain untuk memperkeruh suasana.

Sementara Danramil 1606-02/Tanjung Kapten Inf Zainul Fahri secara terpisah kepada getnews.id mengatakan bahwa kegiatan Komsos dan silaturahmi yang dilakukan Babinsa di Koramil Tanjung memang rutin dilaksanakan sebagai upaya menjalin hubungan yang lebih erat dengan masyarakat binaannya serta memperkuat sinergitas. 

“Kita harapkan dengan Komsos dan silaturrahmi ke para tokoh agama dan masyarakat, bisa meminimalisir informasi atau berita hoax terkait Pilkada maupun yang lainnya yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan dan mengganggu ketertiban dan keamanan.” Imbuh Danramil.

Tak hanya itu, tambahnya, Komsos tersebut juga sebagai upaya memutus mata rantai perkembangan penyebaran virus covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Beri Jawaban atas Pertanyaan Fraksi DPRD NTB tentang RAPBD NTB 2021

Kam Nov 26 , 2020
Mataram – Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi mewakili Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan jawaban Gubernur NTB atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Nota Keuangan dan Raperda tentang APBD Provinsi NTB tahun anggaran 2021 di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Provinsi NTB, Kamis 26 November 2020. Dalam […]