Wali Kota Serahkan Bantuan Alat Masak dan pengolah Ikan Untuk UKM

Mataram – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh serahkan bantuan alah masak dan alat pengolah ikan untuk para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Mataram, pada acara Lomba Masak Serba Ikan yang ke-17, bertempat di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Rabu (25/11/2020).

Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan penyerahan bantuan dilakukan untuk menunjang produksi dan pengolahan ikan di Kota Mataram, mengingat potensi ikan laut maupun ikan tawar cukup banyak.

“Walaupun panjang pantai Kota Mataram sepanjang 9 km, namum potensi produksi dan pengolah ikan cukup banyak” ungkap Ahyar.

Lebih lanjut, Ahyar menjelaskan jika potensi pengolahan ikan tersebut dimaksimalkan, akan mampu mendukung kebutuhan gizi masyarakat Kota Mataram secara umum, terutama anak-anak. Terlebih saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Tidak hanya masalah gizi, pemberian alat masak dan pengolahan ikan menjadi salah satu cara untuk merangsang pertumbuhan ekonomi di Kota Mataram ditengah pandemi Covid-19.

Dengan pemberian alat-alat tersebut diharapkan akan mampu menggerakkan sektor perekonomian yang akan mampu sejahterakan ekonomi nelayan.

Adapun alat masak dan pengolah ikan yang diberikan sejumlah 26 unit yang berupa alat pemindangan ikan, alat olah rumput laut, alat pengolah krupuk, alat masak ikan bakar, peralatan penjual ikan dan kebutuhan nelayan lainnya.

Selain memberikan alat bantuan, pada kegiatan tersebut Wali Kota Mataram juga menyaksikan dan memantau lomba masak serba ikan yang diadakan setiap tahun oleh Dinas Perikanan Kota Mataram yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jokowi : APBN 2021 Fokus pada 4 Hal Penting

Rab Nov 25 , 2020
Mataram – Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021 direncanakan akan dialokasikan pada empat hal penting, yakni penanganan Covid19 dengan program vaksinasi, perlindungan sosial bagi kelompok rentan, UMKM dan dunia usaha serta reformasi struktural dalam penggunaan anggaran. “Setiap rupiah harus dibelanjakan untuk kepentingan rakyat. Kehati hatian dan akuntabilitas serta transparansi […]