Tingkatkan pemahaman hukum ke anggota, Kodim 1606/Lobar beri penyuluhan hukum

Mataram – Dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman terhadap Hukum, Kodam IX/Udayana memberikan penyuluhan hukum triwulan IV tahun 2020 dengan materi : Undang-undang RI Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik, kepada Prajurit, PNS Kodim Tipe A 1606/Lobar, bertempat di Makodim Lobar di Mataram, Rabu (25/11).

Penyuluhan hukum tersebut yang juga dihadiri oleh para Pasi/PA Staf Kodim 1606/Lobar dibuka Pasipers Kodim 1606/Lobar Mayor Inf Januardi mewakili Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan.

Sementara itu, Dandim 1606/Lobar dalam sambutannya yang dibacakan Pasipers Kodim mengharapkan kepada seluruh anggota untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius karena kegiatan ini sangat bermanfaat, dan sebagai anggota TNI memang harus menjunjung tinggi hukum.

“Hukum- hukum tersebut perlu diketahui dan dipedomani sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan tidak menemukan kesulitan dan ragu ragu dalam mengambil keputusan sehingga pelaksanaan tugas pokok dapat tercapai secara maksimal,” tegas Dandim dalam sambutanya.

Dandim juga menyampaikan kepada Ketua tim penyuluhan hukum bahwa Kodim 1606/Lobar ini sudah berubah tipe dari tipe B menjadi tipe A dan membawahi 2 Kabupaten dan 1 kota.

Pelaksanaan kegiatan hukum di Makodim 1606/Lobar yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 tersebut menghadirkan narasumber dari Kumdam IX/Udayana Mayor Chk Wiharto Aris Susanto SH dan Lettu Chk Yudi sakuntoro SH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mekanisme Pindah Memilih dengan A-KWK, Pelayanan Sampai H-1

Thu Nov 26 , 2020
Sumbawa – Pilkada Sumbawa digelar Rabu 9 Desember 2020. Bagi pemilih   yang karena alasan tertentu tidak bisa memilih di daerah tempat tinggal, tidak perlu khawatir untuk tidak bisa menyalurkan hak pilih. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa memberi kesempatan bagi  pemilih  untuk berpindah tempat memilih melalui mekanisme pindah memilih. […]