Pererat silaturrahmi dan sinergitas, Dandim 1606/Lobar Shalat Subuh berjamaah di Karang Taliwang

Mataram – Komandan Kodim Tipe A 1606/Lombok Barat (Lobar) Kolonel Arm Gunawan melaksanakan kegiatan silaturrahmi dengan agenda subuh bersama dengan umat muslim Lingkungan Karang Taliwang, Cakranegara Kota Mataram, guna menjalin kebersamaan. Gelaran silaturrahmi shalat subuh berjamaah bareng warga ini dilaksanakan Dandim sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai Dandim Tipe A Kodim 1606/Lobar, Rabu (25/11).

Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan gelar kegiatan SHALAT subuh berjamaah di Masjid Karang Taliwang Cakranegara Kota Mataram

Menurutnya, kegiatan sholat subuh berjamaah ini penting untuk merawat kebersamaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan guna menjaga keutuhan NKRI.

“Kegiatan ini merupakan momentum yang baik untuk menjalin silaturahmi, kedekatan, kebersamaan bersama warga khususnya di Lingkungan Karang Taliwang ini, Selain itu moment ini dapat dijadikan wahana untuk meningkatkan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam upaya mewujudkan wilayah yang aman, tertib dan kondusif,” paparnya saat memberikan sambutan setelah shalat subuh berjamaah di Masjid Qubbatul Islam Karang Taliwang.

Lebih lanjut Dandim berpangkat Kolonel alumni Akmil 1997 ini mengharapkan agar masyarakat tetap menjaga kestabilan dan kesejateraan ekonomi. Dan menghimbau agar warga masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian dalam menghadapi pilkada yang akan datang khususnya di Kota Mataram.

“Jangan sampai masyarakat mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas sumbernya,” ucap Dandim mengingatkan. 

Tak lupa Dandim mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Karang Taliwang yang menerima kegiatan silaturrahmi ini dengan baik dan penuh kekeluargaan.

Salah satu tokoh Agama Karang Taliwang, H Makmun Moerad  memberikan apresiasi atas kegiatan dari Kodim Tipe A 1606/Lobar ini dan berharap agar kegiatan silaturrahmi dengan Shalat subuh berjamaah ini rutin dilakukan.

“Terima kasih kepada Dandim telah hadir di acara sholat subuh berjamaah di tempat kami, dan kami mendukung kegiatan silaturrahmi dengan sholat subuh ini dan hendaknya dapat berjalan dengan terus menerus, sebagai sarana perekat silaturahmi antara TNI dengan masyarakat,” jelasnya. 

Kegiatan Shalat berjamaah tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Baliho Habib Rizieq Shihab Diturunkan, Danrem 162/WB Gelar Silaturahmi Dengan Tokoh FPI di Karang Taliwang

Rab Nov 25 , 2020
Mataram – Terkait penurunan Baliho Habib Rizieq Shihab pada Minggu (22/11), Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menggelar kegiatan silaturrahmi bersama Tokoh FPI dan tokoh masyarakat Desa Karang Taliwang Cakranegara Kota Mataram, Selasa (24/11/2020) malam. Sebelumnya Danrem menggelar pertemuan yang diawali Briefing Danrem kepada Dandim 1606/Lobar, […]