Seluruh Stekhoder KSB, Apresiasi Launching Lomba TPS Maras

Sumbawa Barat – Lounching lomba TPS Maras Polres Sumbawa Barat dan pengamanan TPS dalam Pemilukada Tahun 2020, Simulasi pemungutan dan penghitungan Suara serta penggunaan sirekap tingkat TPS.

Di era pandemi Covid-19, Kegiatan Pilkada 2020 di Kabupaten Sumbawa Barat tetap berjalan, Polres Sumbawa Barat secara sukses dan diterima oleh masyarakat berhasil me-Launching TPS Mandiri, Akuntabel, Rasional, Aman dan Sehat atau yang disingkat MARAS, yang mengambil bahasa Daerah Kabupaten Sumbawa Barat yang artinya enak atau seru.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S. Ik., MH melalui Paur Subbag Humasnya IPDA Edi Sobandi Adireja S.Sos mengatakan, TPS MARAS bertujuan agar seluruh element masyarakat di Sumbawa Barat dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah di masa pandemi ini tentunya dengan segenap persiapan dan kesiapan kepolisian yang dibantu TNI beserta instansi terkait yang mendukung adanya TPS MARAS.

“Acara ini dilaksanakan, pada Sabtu, 21 November 2020 pukul 07.18 Wita di lapangan Tiang Enam Kelurahan Arab Kenangan Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Launching TPS MARAS juga didukung simulasi penghitungan surat suara serta penggunaan sirekap tingkat TPS sekaligus pengamanan TPS dalam Pemilukada 2020 khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua KPU KSB Denny Saputra, S. Pd mengatakan bahwa, Kegiatan yang dilaksanakan ini terkait simulasi pemungutan dan penghitungan suara sebagai edukasi kepada masyarakat KSB. Selain tim penyelenggara TPS MARAS, KPU juga akan memberikan pelayanan terbaik dan edukasi kepada anggota KPU dibawahnya dan kepada masyarakat Sumbawa Barat.

Kepala Dinas dari berbagai Instansipun turut memberikan apresiasi atas dilaunchingnya TPS Maras yang nantinya akan memberikan dampak baik kepada pemilihan kepada daerah tahun ini. Hal ini juga dijelaskan Kapolres Sumbawa Barat jika TPS Maras merupakan Pemutus klaster baru penyebaran Covid-19 di tanah pariri lema bariri.

“Diharapkan dalam pemilukada 2020 diwilayah KSB tidak ada klastes baru pilkada. Kami juga akan memberikan hadiah bagi pemenang lomba TPS nantinya”, tutup Kapolres Herman.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.IK., MH, Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol czi Sunardi, ST., MIP, Ketua KPU Denny Saputra, S. Pd, Kabag OPS Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto, SH, Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah, SH, Kapolsek Taliwang AKP M. Fatoni, SH, Danramil Taliwang Kapten Ifn. I Nyoman Suarka, Sekretaris KPU Agus Salim, S.Pt, Sekdis Kesehatan Sumbawa Barat Erna Idawati, Komisioner KPU Jalaluddin, Komisioner KPU Rahmat Riadi, S. Sos, Kepala Dinas Kominfo Drs. Burhanudin, MM, Anggota KPU Provinsi NTB H. Syamsuddin, Anggota KPU Sumbawa Ariati dan Staf Bawaslu Indah Dianning Rahayu, AMKL, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

9 Kafilah NTB Juara MTQ Nasional 2020

Sat Nov 21 , 2020
Padang – Sebanyak 9 (sembilan) wakil Provinsi NTB berhasil meraih juara di ajang MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 yang digelar di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Kafilah dari NTB telah menunjukkan penampilan terbaiknya selama Musabaqah berlangsung. Berdasarkan surat keputusan Dewan Hakim Nomor: 02/Kep.DH/MTQ-XXVIII/2020 tentang Penetapan Peserta Terbaik I, II, III […]