Korem 162/WB gelar Persami Pramuka Wira Saka Kartika Se-Pulau Lombok

Lombok Barat – Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., yang diwakili Kasiter Korem 162/WB Kolonel Inf Budi Rahmawan membuka acara Perkemahan Sabtu danbMinggu (Persami) Pramuka Wira Saka Kartika (SWK) terpusat tingkat Daerah TW IV tahun 2020 binaan Kodim se-Palau Lombok jajaran Korem 162/WB di Bumi Perkemahan Karang Bayan, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (21/11).

Sebanyak 160 orang anggota Pramuka dari 4 peleton binaan Korem 162/WB mengikuti kegiatan Persami yang dilaksanakan selama dua hari kedepan.

Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan gerakan Pramuka  telah  menjadi salah satu pilar penting  dalam  sistem  pendidikan nasional untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin pemimpin bangsa dimasa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat  ulet pantang menyerah disiplin inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

Dijelaskannya, kegiatan ini agar betul-betul dilaksanakan dengan baik guna memantapkan tekad kaum muda sebagai Patriot pembangunan agar generasi muda menjadi manusia manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh terampil dan berpengetahuan sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Tak lupa, dalam amanatnya yang dibacakan Kasiter Korem 162/WB yang sekaligus menjadi pembina upacara Kolonel Inf Budi Rahmawan mengingatkan agar seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah adanya klaster covid 19.

Sementara Dandim Tipe A Kodim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan secara terpisah kepada media berharap melalui kegiatan perkemahan ini, Pramuka Wira Saka Kartika akan mendapat pembekalan ilmu pengetahuan bela negara dan wawasan kebangsaan serta keterampilan dasar navigasi darat, pioner, mountenering dan survival serta kegiatan lainnya yang dapat memotivasi adik-adik untuk menumbuhkan dan meningkatkan kreativitas baik secara perorangan maupun kelompok. 

Dan pramuka nantinya bisa menjadi kader dalam mengimplementasikan Empat Pilar Kebangsaan baik Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di tempat tinggal masing-masing.

Kegiatan perkemahan yang akan dilaksanakan selama dua hari tersebut dihadiri Dandim 1606/Lobar, Pasiter Kodim se-Pulau Lombok, Danramil Narmada, Kapolsek Lingsar juga oleh perwakilan Pramuka Wira Saka Kartika perwakilan masing-masing binaan Kodim jajaran Korem 162/WB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bosan dengan janji tak pernah ditepati, Warga Karang Bima mantapkan pilihan pada Jarot-Mokhlis

Sat Nov 21 , 2020
Sumbawa – Warga Karang Bima, Desa Hijrah, Kecamatan Lape, mengaku sudah bosan menerima janji janji namun belum satupun yang ditepati. Oleh karena itu, warga Karang Bima ini, mengaku telah memantapkan pilihan untuk beralih mendukung pasangan nomor urut 5, Jarot-Mokhlis pada pilkada 2020 Kabupaten Sumbawa. Mayoritas warga Karang Bima menggantungkan hidupnya […]
Warga Karang Bima Sumbawa menaruh harapan besar pada pasangan Jarot-Mokhlis