Bosan dengan janji tak pernah ditepati, Warga Karang Bima mantapkan pilihan pada Jarot-Mokhlis

Warga Karang Bima Sumbawa menaruh harapan besar pada pasangan Jarot-Mokhlis

Sumbawa – Warga Karang Bima, Desa Hijrah, Kecamatan Lape, mengaku sudah bosan menerima janji janji namun belum satupun yang ditepati.

Oleh karena itu, warga Karang Bima ini, mengaku telah memantapkan pilihan untuk beralih mendukung pasangan nomor urut 5, Jarot-Mokhlis pada pilkada 2020 Kabupaten Sumbawa.

Mayoritas warga Karang Bima menggantungkan hidupnya pada hasil pertanian. Namun sayangnya masyarakat di wilayah ini sangat kesulitan untuk meningkatkan kesejahteraannya karena faktor lahan yang kian menyempit.

Abdullah, salah seorang warga, mengaku bahwa hasil mata pencaharian masyarakat Karang Bima, Desa Baru sebagai petani penggarap dan buruh tani setelah bertahun- tahun belum bisa memenuhi kebutuhan hidup apalagi untuk pendidikan .

“Lahan garapan semakin terbatas, sementara penduduknya kian bertambah. Apalagi sebagian besar warga disini adalah buruh tani, mana cukup apalagi untuk bisa menyekolahkan anak,” ujar Abdullah.

Untuk mengatasi kondisi tersebut beberapa warga termasuk dirinya mulai bergeser ke bidang peternakan, dengan cara beternak kambing. Hasilnya cukup lumayan, selain meringankan kebutuhan keluarga juga bisa untuk menyekolahkan anak.

“Saya sudah memiliki 5 ekor kambing, tahun depan kemungkinan akan bertambah menjadi 10 ekor,” kata Abdullah.

“Kami berharap pada pasangan Jarot-Mokhlis, Nomor 5, jika terpilih nanti dapat merealisasikan keinginan masyarakat, apalagi pasangan ini mempunyai komitmen yang kuat untuk membangun bidang pertanian dan peternakan,” katanya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wisata Halal, 'Vaksin' Pariwisata di Masa Pandemi Covid-19

Sat Nov 21 , 2020
Mataram – Wisata halal atau halal tourism sudah menjadi trend baru dalam konsep pengembangan destinasi wisata di Indonesia. Konsep wisata halal semakin mendunia tatkala Provinsi NTB dinobatkan sebagai World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination di negara Dubai pada tahun 2015 lalu. Di tengah pandemi Covid-19 […]