Sinergi TNI Polri Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Tingkat Desa/Kelurahan

Mataram – Protokol Kesehatan menjadi salah satu hal yang terpenting dalam menjalani kehidupan sehari-hari di masa Pandemi ini. TNI Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi salah satu garda terdepan dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat luas.

Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan ini dilaksanakan dimanapun dan dalam kesempatan apapun agar masyarakat mengetahui betapa pentingnya protokol kesehatan ini.

“Kami melaksanakan sosialisasi terkait protokol kesehatan disetiap kesempatan bertemu dengan masyarakat, tujuannya tidak lain adalah agar masyarakat tidak tertular COVID-19,” terang Bhabinkamtibmas Pagesangan Barat, Aipda Komang Agus W, SH.

Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan tidak melulu dilaksanakan secara formal, dalam beberapa kesempatan berdialog dengan masyarakat Bhabinkamtibmas serta Babinsa Pagesangan Barat selalu menyelipkan pesan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Himbauan tersebut dilakukan dengan bahasa-bahasa yang sederhana dan dapat difahami oleh masyarakat luas khususnya di kelurahan Pagesangan Barat. Dengan pendekatan baik yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut, perlahan-lahan masyarakat dapat memahami pentingnya protokol kesehatan.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi seperti ini dan syukurnya masyarakat sudah mulai faham tentang protokol kesehatan,” tutur Bli Komang panggilan akrab Bhabinkamtibmas ini.

Pada kesempatan yang sama, Serda Piterson Alexander Djami mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi protokol kesehatan ini selalu dilakukan bersama sebagai bentuk sinergi antara TNI dan Polri untuk menangani wabah Pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan yang selalu kami laksanakan disetiap kesempatan dan ke setiap golongan, lun begitu menjadi tugas kita bersama untuk menghimbau masyarakat yang masih lalai dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Babinsa yang kerap disapa Bang Piter ini mengatakan bahwa hal ini menjadi salah satu tugas dan pengabdian mereka selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Pagesangan Barat ini, mereka berharap masyarakat terhindar dari penularan COVID-19 agar kegiatan sosial ekonomi masyarakat di Pagesangan Barat dapat berjalan seperti biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tandatangani KUA PPAS APBD NTB 2021, Ini Pesan Wagub

Wed Nov 18 , 2020
Mataram – Pemerintah Provinsi NTB bersama DPRD Provinsi NTB menandatangani KUA PPAS APBD Provinsi NTB tahun anggaran 2021 di ruang sidang utama DPRD Provinsi NTB, Rabu, 18 November 2020. “Ini semua berkat kerja sama yang baik antara pemerintah provinsi NTB dengan DPRD provinsi NTB, seluruh pihak yang memberikan kontribusi sampai […]