Semeton Metuiling Dukung Pilkada Mataram Damai dengan Jaga Persatuan

MATARAM – Keluarga besar Semeton Metuiling mendukung terciptanya Pilkada Kota Mataram tahun 2020 yang aman serta damai. Caranya, dengan tetap memelihara persatuan dan kesatuan.

Menurut Dewan Penasehat Semeton Metuiling, Ida Wayan Sebali, memelihara situasi yang aman dan damai di Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi salah satu tujuan terbentuknya organisasi massa Semeton Metuiling. Semenjak terbentuk 8 tahun silam, organisasi dengan anggota multi agama ini mengutamakan kebersamaan untuk mewujudkan kedamaian.

“Menyikapi Pilkada tahun ini beda pilihan itu biasa tapi kedamaian untuk Mataram NTB harus tetap terjaga, Kami berdiri atas dasar kebersamaan dengan visi misi perdamaian,” ujar Ida Wayan Sebali saat acara dialog tentang Pilkada Kota Mataram di Idoop Hotel pada Jumat 13 November 2020.

Sementara itu Plt. Kepala Bakesbangpoldagri Provinsi NTB Subhan Hasan S.Sos menyampaikan, pilkada tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena situasi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, masyarakat NTB harus tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Jaga pilkada aman damai sejuk. Selain itu resiko pandemi, tentu diperlukan sinergi semua pihak baik itu dari elemen masyarakat pemerintah maupun aparat dalam menekan penyebaran Covid-19.” Pesannya.

Hal senada juga disampaikan Wakapolres Mataram AKBP Erwin Suwondo. Ia mengingatkan agar elemen masyarakat turut mendukung terciptanya Pilkada Mataram yang kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita minta teman-teman agar nanti bisa menyampaikan untuk tetap menjaga protokol kesehatan sehingga pemilu sukses dan kesehatan juga sukses dan Mataram makin damai tertib serta kondusif,” ujarnya saat memberikan sambutan dialog.

Dialog Pilkada Kota Mataram tahun 2020 bertema aman, damai, anti politisasi, SARA dan anti money politik serta mematuhi protokol kesehatan.

Dialog ini menghadirkan narasumber dari Bawaslu Kota Mataram, Dinas Kesehatan Kota Mataram, dan Bakesbangpoldagri Kota Mataram.

Acara yang bertempat di Hotel Idoop ini ditutup dengan deklarasi yang menyatakan Semeton Metuiling siap berpartisipasi dalam memelihara persatuan dan kesatuan serta perbedaan untuk mewujudkan Pilkada kota Mataram tahun 2020 yang aman dan damai serta memerangi berita Hoax, isu SARA dan ujaran kebencian. Termasuk siap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama pelaksanaan Pilkada Kota Mataram tahun 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sinergi TNI Polri Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Tingkat Desa/Kelurahan

Wed Nov 18 , 2020
Mataram – Protokol Kesehatan menjadi salah satu hal yang terpenting dalam menjalani kehidupan sehari-hari di masa Pandemi ini. TNI Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi salah satu garda terdepan dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat luas. Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan ini dilaksanakan dimanapun dan dalam kesempatan apapun agar […]