Walaupun ada Vaksin, Wagub Minta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol COVID-19

Mataram – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah menginginkan masyarakat agar tetap berpengang pada protokol kesehatan COVID-19 walaupun vaksin akan datang dalam waktu dekat ini, masyarakat diminta untuk tidak hanya bergantung pada vaksin, hal tersebut disampaikan saat wawancara terkait vaksin yang akan datang ke Indonesia.

“Vaksin memang salah satu harapan, namun jangan sampai menyandarkan menyanderkan diri hanya pada vaksin. Artinya jangan dengan adanya vaksin kita lengah, kita menghiraukan protokol covid, jangan sampai seperti itu,” terang Wakil Gubernur ini.

Ia mengatakan bahwa yang terpenting sekarang ini adalah bagaimana cara menegakkan protokol kesehatan COVID-19 secara masif agar masyarakat terhindar dari penularan virus ini. Ia melanjutkan bahwa sudah banyak sekali anggaran yang terkuras untuk penangan COVID-19 ini, ia berpendapat bahwa anggaran bisa ditekan jika kedisiplinan masyakarat tinggi.

“Coba banyangkan berapa triliun uang yang habis untuk penanganan kuratif daripada COVID-19 karena kita tidak disiplin, dengan kedisiplinan ini bisa menghemat begitu banyak anggaran dan kita tidak akan terancam bangkrut dengan disiplin,” tuturnya.

Wakil Gubernur yang kerap disapa Ummi Rohmi ini meminta penegakan protokol kesehatan ini dimulai dari keluarga terdekat dan meminta kepada seluruh petugas dan stakeholder lainnya untuk tidak bosan mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan COVID-19.

“Inilah yang harus kita peejuangkan bersama bagaimana media juga terus mengkampanyekan itu (protokol kesehatan), mulai dari keluarga kita lingkungan kita, saya tidak bosan mengingatkan protokol covid karena itulah kebutuhan kita sekarang, kedisiplinan kesabaran adalah kunci menghadapi COVID-19 ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cegah Covid-19, HBK Salurkan Bantuan Alat Test Covid ke RSUD di P. Lombok

Tue Nov 17 , 2020
Jakarta – Pandemi dan penanganan Covid-19 yang masih terus diikhtiarkan di Prov. NTB, khususnya di P. Lombok, menjadi perhatian serius anggota DPR RI Dapil NTB-2/P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK). Setelah berulang kali meluncurkan bantuan sosial kemanusiaan untuk masyarakat yang kurang mampu, terdampak pandemi Covid19 di P. Lombok, kini […]