Hari ini, 61 sembuh 46 positif, masyarakat terus Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Mataram – Dengan adanya tambahan 46 kasus baru terkonfirmasi positif, 61 tambahan sembuh baru, dan 2 (dua) kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (7/11/2020) sebanyak 4.189 orang, dengan perincian 3.542 orang sudah sembuh, 229 meninggal dunia, serta 418 orang masih positif.

Hingga hari ini penambahan kasus baru Covid-19 masih terus terjadi. Dihimbau kepada seuruh warga NTB untuk tetap menjaga kewaspadaan terhadap virus ini dengan menerapkan 3M dan 1T yakni mamakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak minimal dua meter serta tidak berkerumun dan menjauhi keramaian.

“Mari kita sayangi dan saling menjaga keselamatan diri kita dan orang-orang disekitar kita. Mari kita doakan juga saudara-saudara kita yang sedang berjuang untuk sembuh dari Covid-19,” tuturnya Sekretaris Daerah Selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat, Drs. H. Lalu Gita Ariadi.

Ia mengungkapkan, untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

“Diharapkan juga kepada petugas kesehatan di kabupaten/kota melakukan identifikasi epicentrum penularan setempat Covid-19 untuk dilakukan tindakan pencegahan dan pengendalian penyebaran
Covid-19,” ungkapnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti himbauan pemerintah dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Terima kasih juga kepada seluruh petugas, baik dari jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-NTB juga kepada aparat TNI dan Polri serta seluruh petugas kesehatan dan aparat terkait lainnya.

“Mari kita terus memperkuat kolaborasi, kerja sama dan tetap semangat untuk melakukan pembinaan, sosialisasi dan edukasi secara humanis dan persuasif untuk meminimalisir jatuhnya korban akibat Covid-19,” ajaknya.

Hingga hari ini, jumlah Kasus Suspek sebanyak 12.661 orang dengan perincian 382 orang (3%) masih dalam isolasi, 62 orang (1%) masih berstatus probable, 12.217 orang (96%) sudah discarded. Jumlah Kontak Erat yaitu orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19, namun tanpa gejala sebanyak 32.355 orang, terdiri dari 2.224 orang (7%) masih dalam karantina dan 30.131 orang (93%) selesai karantina.

Sedangkan Pelaku Perjalanan yaitu orang yang pernah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit Covid-19 sebanyak 91.664 orang, yang masih menjalani karantina sebanyak 1.673 orang (2%), dan yang selesai menjalani masa karantina 14 hari sebanyak
89.991 orang (98%).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ketua PP Lombok Tengah : Statemen pak Gub, lucu dan tidak beralasan

Sun Nov 8 , 2020
Lombok Tengah – Ketua Pemuda Pancasila Lombok Tengah M Samsul Qomar, menanggapi statemen Gubernur NTB terkait kegaduhan akan sengekta lahan mandalika untuk sirkuit Moto GP, yang menurutnya sangat lucu dan tidak beralasan. “Saya menilai pernyataan gaduh itu bukan dari pemilik tapi dari pak Gubernur sendiri, masyarakat hanya menuntut hak saja tidak […]