Anak Cenderung Tertular dari Keluarga

Mataram – jumlah pasien anak di NTB minggu ini terlihan meningkat, namun penularan wabah COVID-19 ini bukan melalui jalur atau klaster sekolah, melainkan penularan ini justru datang dari lingkungan keluarga terdekat yang notabenenya harus menjadi pelindung dari anak-anak.

“Meningkatnya jumlah kasusu pada anak dan remaja. Setelah kami telusuri mereka bukan lah klaster dari sekolah, namun tertular dr keluarga,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi.

Hal ini banyak tidak disadari oleh keluarga sendiri karena merasa selalu sehat, Nurhandini mengungkapkan bahwa daya tahan tubuh atau imunitas tubuh antara anak-anak dengan orang dewasa sangatlah berbeda. Ia meminta kepada pihak keluarga untuk menjaga anak-anak dengan ketat.

“kita tau bahwa anak-anak kita rentan, daya tahan tubuhnya berbeda dengan orang dewasa, biasakan anak-anak kita walaupun ada di rumah, bila berkumpul dengan banyak orang tetap menggunakan masker,” terangnya.

Ia juga meminta kepada keluarga untuk tidak menggap remeh protokol kesehatan karena anak-anak dapat mencontoh orang tuanya, jika orangtuanya tidak patuh pada protokol kesehatan, anaknya juga akan mengikuti.

Oleh seban itu, protokol kesehatan adalah salah satu jalan terbaik untuk mencegah penularan COVID-19 baik di kalangan keluarga maupun masyarakat luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Musda IJTI Dukung Percepatan Penanganan COVID-19

Sat Nov 7 , 2020
Mataram – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) bersama Kapolda NTB serta unsur Pemerintah Daerah, tandatangani deklarasi berama gerakan kampung sehat dan pilkada damai 2020, pada kegiatan seminar rangkaian pembukaan Musyawarah Daerah ke 4 Pengda IJTI NTB di Mataram pada Sabtu (7/11). Deklarasi bersama ini sekaligus sebagai bentuk penguatan sinergitas dalam […]