Ini Wujud Kepedulian Kodim 1615/Lotim Ke Dunia Pariwisata

Lombok Timur – Ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah terus berupaya mendorong peningakatan perekonomian masyarakat disemua lini tidak terkecuali pariwisata. Dalam upaya tersebut, Kodim 1615/Lotim menggelar karya bhakti Anyir di Kelurahan Ijobalit Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur, Jumat (6/11).

Karya bhakti pembersihan pantai yang melibatkan ratusan personel dari Koramil jajaran bersama unsur kecamatan dan masyarakat setempat mendapat apresiasi dari Camat Labuhan Haji Muhir, S.Pd.

“Alhamdulillah ini kegiatan yang bagus sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkap Muhir saat mengambil apel sebelum dimulainya karya bhakti.

Menurutnya, pantai Maik Anyir merupakan pantai idaman yang harus tetap bersih dan nyaman untuk dikunjungi. Untuk itu, pengelolaannya harus berbeda dengan pantai lain terutama dalam bidang keamanan dan keindahan pantainya.

Terpisah, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., mengatakan karya bhakti tersebut sebagai upaya Kodim mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah pesisir pantai yang merupakan daerah wisata untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan alamnya sehingga dapat menambah minat para wisatan untuk kerkunjung.

“Wisata pantai Maik Anyir merupakan salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi masyarakat lokal maupun dari luar Lombok Timur. Dengan demikian dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat dengan berjualan dan sebagainya,” ujar Agus Donny.

Selain itu, orang nomor satu di Kodim Lotim tersebut juga mengajak para pengunjung untuk ikut berkontribusi menjaga kebersihan lingkungan di kawasan objek wisata karena akan memberikan dampak positif terhadap estetika dan kesehatan.

“Ini membutuhkan kesadaran kita bersama baik masyarakat disekitar pantai maupun para pengunjung,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pandemi di NTB Mulai Melandai

Fri Nov 6 , 2020
Mataram – Keadaan Pandemi di NTB sudah mulai terkontrol dengan baik, hal ini dibuktikan dengan berkurangnya jumlah pasien postif COVID-19 setia harinya terutama di kota Mataram yang dulunya menjadi konsentrasi penyebaran COVID-19. “Kita bersyukur keadaan sedikit melandai, terutama di kota Mataram beberapa hari terakhir nol temuan (red, positif COVID-19),” ungkap […]