Gerak Cepat, Kodim 1615/Lotim Amankan Temuan Ratusan Gram Narkoba Jenis Sabu

Lombok Timur – Kodim 1615/Lotim mengambil langkah cepat mengamankan temuan berupa kantor plastik yang berisikan ratusan gram narkoba jenis sabu-sabu di Dusun Pane Utara Desa Pena Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., di Makodim usai mengikuti konferensi pers penemuan narkoba tersebut di Makodim 1615/Lotim, Jumat (6/11).

Dandim kemudian menceritakan kronologis penemuan barang haram tersebut berawal seorang ibu rumah tangga berinisial S melaksanakan pembersihan halaman rumah dan tidak sengaja menemukan bungkusan pelastik warna hitam di depan rumahnya. Karena merasa curiga, akhir S mengambil dan membuka bungkusan pelastik tersebut yang sudah sobek dicabik-cabik anjing.

“S mengira isinya kotoran bekas pampers bayi, namun setelah dibuka ternyata isinya bungkusan barang berwarna putih, akhirnya dia menyampaikan kepada suaminya,” terang Agus Donny.

Selanjutnya, S bersama suaminya melaporkan hal tersebut kepada Kadus setempat yang kemudian dilaporkan kepada Babinsa Koramil 1615-04/Keruak Sertu I Nengah Wijaya.

“Berdasarkan laporan itu, Danramil Keruak Kapten Inf Agil berkoordinasi dengan Polsek setempat dan dilaporkan kesatuan atas untuk dilakukan pemeriksaan dan pengecekan kebenaran narkoba tersebut, dan ternyata benar adanya jenis sabu-sabu seberat 275 gram,” papar orang nomor satu di jajaran Kodim Lotim tersebut.

Ayah dua anak tersebut juga mengapresiasi atas langkah positif yang dilakukan masyarakat dengan melaporkan penemuan tersebut secara berjenjang sesuai prosedur sehingga barang bukti bisa diamankan di Polres Lotim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sandiaga S Uno : Untuk survive ditengah pandemi, kita butuh kreatifitas dan inovasi

Fri Nov 6 , 2020
Jakarta – Pada kesempatan acara Audiensi DPP dan seluruh DPW Provinsi se Indonesia bersama Bang Sandiaga Salahuddin Uno, hadir juga tokoh muda Pariwisata Indonesia Taufan Rahmadi, OKE OCE Group, dan Dr. Zulfikar selaku Pembina DPP LBM WI pada acara tersebut pada tanggal 2 November 2020. Statement Bang Sandi dalam membangun […]