Desa Mura raih juara lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten Sumbawa Barat

Sumbawa Barat – Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Desa Mura dalam meraih juara 1 dalam lomba kampung sehat tingkat Kabupaten.

Kapolres juga mengapresiasi sejumlah program yang menonjol yang dilakukan oleh Desa Mura dalam rangka mengikuti lomba kampung sehat.

“Selamat atas Desa Mura karena telah meraih juara 1 Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten,” kata Kapolres melalui PS paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar, Kamis (5/11).

Sejumlah program yang menonjol di Desa Mura yaitu melaksanakan program dengan penguatan Dasawisma, melakukan prilaku hidup bersih dan sehat, membuat taman-taman desa sebagai tempat bermain warga desa mura agar tidak bermain keluar untuk mencegah covid-19 dan sebagai tempat berjualan UMKM yang ada.

Selain itu, Desa Mura juga mmeningkatkan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dengan pengembanganUMKM, pemanfaatan pekarangan untuk ketahanan pangan keluarga, dan kerja sama atau gotong royong dan partisipasi masyarakat yang masih tinggi dan tetap terjaga.

“Saya berharap ini menjadi contoh baik dan motivasi bagi desa-desa lainnya sehingga dapat terus mengembangkan desa lebih baik lagi,” katanya.

Kapolres juga mengatakan, bahwa lomba kampung sehat ini adalah salah satu cara untuk membangun desa yang bersih, sehat dan kuat serta desa yang mandiri.

“Semoga inovasi dan semangat para kepala desa dan seluruh warga di Sumbawa Barat ini tidak sampai di lomba kampung sehat aja tetapi terus dilakukan,” katanya.

Sebelumnya pada acara peringatan HUT ke 75 di Makodim Sumbawa Barat, Minggu (4/10), Kapolres didampingi Dandim 1628/KSB menyerahkan piala daan uang pembinaan kepada Desa Mura Kecamatan Brang Ene yang telah meraih juara 1 dalam lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten tersebut.

Piala dan uang pembinaan sebesar Rp15 juta diserahkan Kapolres didampingi Dandim 1628/KSB dan diterima langsung oleh Kepala Desa Mura didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolsek Maluk Himbau Masyarakat Untuk Tetap Patuhi Protokol Covid-19

Fri Nov 6 , 2020
Sumbawa Barat, Guna memutus matarantai penybearan covid-19, Anggota polsek maluk terus melakukan oprasi yustisi yang rutin di lakukan di depan mapolsek maluk, seperti yang di lakukan pada sebelumnya minggu, 01/11/2020, Kapolsek maluk AKP Sidik Pria Mursita, SH Melalui KSPK 1 Kadek Dina menuturkan, selain melakukan razia yustisi pihaknya juga melakukan […]