Polsek dan Koramil Alas gencar operasi yustisi

Sumbawa – Personil Kepolisian Sektor Alas Bersama Koramil Alas dan Pol PP Kecamaran Alas  melaksanakan operasi masker di depan SMAN 1 Alas, Kamis pagi (5/11). Operasi ini wujud implementasi Inpres nomor 6/2020 dan Perda Provinsi NTB nomor 7/2020 guna menekan penularan virus Corona.

Dalam operasi penegakkan protokol kesehatan langsung dipimpin Kapolsek Alas, Kompol Nurdin bersama Danramil Alas dan Kasi Trantib serta anggota tetap konsisten melakukan operasi masker.

Sebanyak 27 warga yang terjaring dan langsung diberikan sanksi berupa sanksi pernyataan teguran lisan sebanyak 6 orang, kemudian tindakan disiplin push-up 14 orang dan mengucapkan Pancasila 7 orang.

“Ini operasi yang kesekian kalinya setiap hari. Operasi akan kita lakukan sampai masyarakat sadar akan bahaya virus Corona ini dan masyarakat patuh protokol kesehatan serta membiasakan diri hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumbawa, Iptu Sumardi, S.Sos mengatakan, dengan adanya operasi setiap saat masyarakat semakin tumbuh kesadarannya bahwa wabah Covid-19 harus diperangi bersama-sama. Caranya dengan mematuhi 4M.

“Melalui operasi tersebut harapannya dapat menjadi pengingat bagi warga, kalau ada warga yang terjaring dan terkena sanksi, maka dia akan selalu ingat,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tingkatkan kebersamaan, Kodim 1606/Lobar gelar Komsos dengan anggota Komunitas

Thu Nov 5 , 2020
Mataram – Untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa, khususnya para komunitas sebagai wujud partisipasi bangsa di bidang pertahanan negara, Kodim Tipe A 1606/Lobar menggelar kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa triwulan IV TA. 2020. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim Tipe A 1606/Lobar, Kolonel […]