Gagalkan Curanmor saat Operasi Zebra Rinjani 2020, Aipda Yusup Dapat Penghargaan Kapolda NTB

Lobar – Dalam Operasi Zebra Rinjani 2020 yang digelar Polres Lombok Barat bertempat di Simpang Empat Pospol Rumak Lobar pada Sabtu pagi 31-10-20 yang lalu personil Polres Lobar berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor, sekaligus menyelamatkan nyawa terduga pelaku dari amukan masa.

“Saat itu, jajaran Ops Zebra Rinjani Polres Lombok Barat sedang mebagikan masker dan hand Sinitizer kepada pengendara yang tertib, tiba-tiba arah mataram ada kendaraan Beat yang diteriaki oleh warga,” ungkapnya.
Atas teriakan warga tersebut, spontan mengambil perhatian petugas yang sedang melaksanakan kegaiatan Operasi.

“Warga teriak ‘maling maling’ dari arah jauh”, sehingga membuat Aipda yusuf spontan menghentikan aksi terduga pelaku pencurian sepeda motor tersebut karena tersangka tidak mengindahkan untuk berhenti sehingga Aipda Yusup mengambil insiatif untuk menendang motor tersebut sehingga terjatuh, dibantu personel lainnya tersangka dan barang bukti berhasil diamankan dan berhasil menyelamatkannya dari amukan warga.

Kapolda memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Aipda Yusuf yg telah menggagalkan aksi pencurian motor tersebut. Kemampuannya dalam menjatuhkan motor yang dibawa lari pelaku memang berbahaya namun insting aipda Yusuf sungguh luar biasa.

Atas dedikasi, keberanian dan kepedulian kepada masyarakat, pada hari Kamis Pagi tanggal 5 November 2020 pukul 07.00 wita, Kapolda NTB memberikan penghargaan kepada Aipda Yusup bertempat di Lapangan Gajahmada Polda NTB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polsek dan Koramil Alas gencar operasi yustisi

Thu Nov 5 , 2020
Sumbawa – Personil Kepolisian Sektor Alas Bersama Koramil Alas dan Pol PP Kecamaran Alas  melaksanakan operasi masker di depan SMAN 1 Alas, Kamis pagi (5/11). Operasi ini wujud implementasi Inpres nomor 6/2020 dan Perda Provinsi NTB nomor 7/2020 guna menekan penularan virus Corona. Dalam operasi penegakkan protokol kesehatan langsung dipimpin […]