Dandim 1606/Lobar ajak komponen bangsa bergerak bersama cegah penyebaran Covid-19

Mataram – Komandan Kodim Tipe A 1606/Lobar Kolonel Arm. Gunawan, S.Sos., M.T., mengajak semua komponen bangsa untuk ikut bergerak mendispilinkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Hal itu disampaikan Dandim Tipe A 1606/Lobar ini saat membuka acara kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa triwulan IV TA. 2020.

Kegiatan dihadiri puluhan peserta yang terdiri dari berbagai Komunitas di wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara, dilaksanakan di Makodim 1606/Lobar, Kamis (5/11).

Terkait masalah Pandemi Corona Virus Disease (Covid) 19, Dandim Alumni AKMIL 1997 ini mengajak seluruh komponen bangsa khususnya para komunitas untuk bersama-sama bergerak guna memutus mata rantai penyebaran virus yang semakin mewabah tersebut.

“Sejak awal adanya Covid 19, kita sudah lakukan berbagai upaya pendisiplinan Protokol kesehatan seperti patroli dan sosialisasi meskipun begitu, peranan seluruh komponen masyarakat juga sangat besar,” terangnya.

“Kita harus punya andil dan peranan dimasa pandemi ini, sesuai kemampuan di bidang masing-masing, agar masa pandemi ini cepat berlalu dan segera berakhir aksi nyata yang dapat kita laksanakan diantaranya menjaga kesehatan diri. dan membantu mendisiplinkan warga masyarakat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan Covid 19,” lanjut Gunawan.

Dalam kegiatan tersebut, peserta juga mendapatkan peningkatan wawasan kebangsaan yang di sampaikan oleh Pasipers Kodim 1606/Lobar Mayor Inf Januardi, Pasiter Mayor Inf R. Sugondo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ini Wujud Kepedulian Kodim 1615/Lotim Ke Dunia Pariwisata

Fri Nov 6 , 2020
Lombok Timur – Ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah terus berupaya mendorong peningakatan perekonomian masyarakat disemua lini tidak terkecuali pariwisata. Dalam upaya tersebut, Kodim 1615/Lotim menggelar karya bhakti Anyir di Kelurahan Ijobalit Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur, Jumat (6/11). Karya bhakti pembersihan pantai yang melibatkan ratusan personel dari Koramil jajaran bersama unsur […]